Ketahuilah 4 Cara Memilih Kosmetik Yang Halal dan Aman Untuk Kulit

Ketahuilah 4 Cara Memilih Kosmetik Yang Halal dan Aman Untuk Kulit

Tak bisa di pungkiri lagi, bahwa ada banyak sekali produk-produk kosmetik yang bertebaran di Indonesia. Akan tetapi, tidak semua produk kosmetik yang ada tersebut menjamin akan kehalallan dan keamanannya. Terutama untuk produk kosmetik asing, yang tentunya kita harus lebih waspada lagi. Nah, berbicara soal kosmetik halal, berikut di bawah ini ada 4 cara yang harus kamu ketahui dalam memilih produk kosmetik yang halal dan aman bagi kulit :

  1. Cermati Label Halalnya

Cara pertama yang harus kamu ketahui dalam memilih kosmetik yang halal dan aman bagi kulit, yaitu dengan mencermati label halalnya. Ya, jika kamu menemui produk kosmetik yang tidak ada label halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) di bagian kemasannya, maka produk kosmetik tersebut patut kamu curigai akan kehalallannya.

  1. Cermati kode Legalitas

Apabila cara yang pertama tadi sudah kamu lakukan, maka langkah kedua adalah dengan mencermati kode legalitas dari BPOM (Badan Pengawasan Obat Makanan). Biasanya, produk kosmetik yang sudah mendapat ijin edar pasti akan mencantumkan kode legalitas dari BPOM pada kemasannya.

  1. Carilah Produk Kosmetik Yang Sudah Terkenal

Cara berikutnya yang harus kamu ketahui dalam memilih kosmetik yang halal dan aman bagi kulit, yaitu mencari produk kosmetik yang sudah terkenal seperti produk Safi. Ya, produk kosmetik asal Malaysia ini selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar wanita di Indonesia, dikarenakan komposisinya yang terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas bagus. Bahkan, produk yang satu ini tidak mengandung unsur najis dan unsur hewani lho. Dengan demikian, maka tidak heran jika produk Safi sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI serta memiliki surat ijin edar dari BPOM.

  1. Lihat Tanggal Kedaluarsanya

Ini dia salah satu hal yang sering kita lupakan dalam memilih produk kosmetik. Menurut informasi yang di dapat, produk kosmetik yang sudah kedaluarsa itu fungsinya akan berkurang. Bahkan yang lebih mengerikannya lagi, kosmetik yang sudah keluarsa tersebut kerap menimbulkan beberapa masalah pada kulit seperti muncul iritasi, alergi, jerawat, flak-flak hitam, hingga erupsi kulit lho. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk melihat tanggal kedaluarsa sebelum memutuskan untuk membelinya.

Itulah 4 cara memilih produk kosmetik yang halal dan aman bagi kulit, yang harus kamu ketahui.

You might also like