Jarang Disadari, Inilah Tanda Ovulasi Berhasil Dibuahi

Jarang Disadari, Inilah Tanda Ovulasi Berhasil Dibuahi

Kehamilan biasanya menunjukkan tanda-tanda yang bisa kita sadari sehingga bisa melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tak jarang pula, ada tanda ovulasi berhasil dibuahi yang tidak kita sadari. Berikut ini ada beberapa tanda kehamilan yang jarang diketahui oleh banyak orang.

  1. Perdarahan Vagina

Salah satu tanda awal kehamilan yang jarang diketahui adalah munculnya bercak atau perdarahan dari vagina atau yang sering disebut sebagai perdarahan implantasi. Ketika telur berhasil dibuahi menempal pada dinding rahim, yaitu sekitar 10-14 hari setelah pembuahan biasanya akan terjadi implantasi.

Umumnya, perdarahan implantasi ini terjadi dalam waktu singkat dan sama dengan waktu menstruasi terjadi, namun lebih ringan. Apabila perdarahan terjadi dalam waktu lama maka Anda perlu waspada dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter untuk mendeteksi kehamilan yang lebih akurat.

  1. Suhu Tubuh Meningkat

Tanda ovulasi berhasil dibuahi lainnya adalah suhu tubuh yang meningkat. Pada dasarnya, suhu tubuh mudah meningkat ketika Anda melakukan aktivitas atau dalam cuaca panas. Pastikan jika Anda minum lebih banyak dan berhati-hati dalam berolahraga karena justru bisa meningkatkan suhu tubuh lebih tinggi.

  1. Kram Perut

Seminggu menjelang menstruasi mungkin Anda sering merasakan kram perut sebagai gejala PMS. Seringkali para wanita tidak menyadari bahwa kram perut ini bisa menjadi tanda awal kehamilan. Apabila setelah satu minggu merasakan kram perut, menstruasi tidak kunjung datang, maka ada kemungkinan terjadi kehamilan.

  1. Perubahan Mood

Perubahan mood seringkali terjadi sebelum dan saat mengalami menstruasi. Hal inilah yang seringkali menyamarkan tanda awal kehamilan. Perubahan hormon dalam tubuh pada awal kehamilan dapat membuat Anda menjadi lebih emosional dan sensitif. Perubahan mood ini wajar terjadi pada awal masa kehamilan.

  1. Peningkatan Denyut Jantung

Kehamilan yang memasuki minggu 8 sampai 10, biasanya jantung akan memompa lebih keras dan cepat. Perubahan hormon saat kehamilan yang terjadi seringkali menyebabkan palpitasi dan aritmia. Disarankan bagi Anda untuk berkonsultasi pada dokter untuk mendeteksi kehamilan lebih akurat.

  1. Mengalami Pusing

Perubahan hormon saat hamil juga berpengaruh terhadap pembuluh darah yang lebih melebar dan tekanan darah cenderung menurun. Hal inilah yang menyebabkan calon ibu sering merasa sakit kepala atau pusing. Bagi calon ibu yang sering mengalami kelelahan sebelum hamil mungkin kurang menyadari tanda kehamilan yang satu ini.

Oleh karena itu, Anda harus lebih memperhatikan tanda kehamilan lain sehingga tidak sembarang memilih obat preda nyeri atau sakit kepala. Apabila Anda mudah lelah, sering merasa pusing dan gejala lainnya, segera periksakan diri Anda ke dokter untuk mengetahui apakah Anda benar hamil atau tidak.

Demikian beberapa tanda ovulasi berhasil dibuahi yang jarang disadari sehingga penting untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada dokter. Dapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya dengan mengunjungi Orami Magazine di orami.co.id.

You might also like