Insto Dry Eyes, Atasi Mata Kering karena Pakai Contact Lenses

Insto Dry Eyes, Atasi Mata Kering karena Pakai Contact Lenses

Bagi sebagian orang, keberadaan contact lenses atau lensa kontak sangat membantu mereka. Kualitas penglihatan yang tak begitu baik, misalnya karena mata minus atau silindris, bisa dibantu dengan lensa kontak. Namun terkadang, lensa kontak ini memiliki efek samping yang memicu mata perih. Ketika mata terasa perih, berarti kuantitas cairan mata sedang berkurang.

Contact Lenses Picu Berkurangnya Cairan pada Mata

Banyak orang memilih untuk memakai contact lenses, dibandingkan kacamata. Alasannya beragam, salah satu yang lumayan sering dikemukakan adalah contact lenses sama sekali tak ribet dan praktis. Tulang antara mata pun jadi tak terkena tekanan, yang biasanya disebabkan oleh rangka kacamata. Penampilan pun dikatakan lebih terlihat menarik dengan contact lenses.

Namun, dibalik keuntungan penggunaan contact lenses ini, penggunanya kadang merasakan matanya jadi perih saat memakainya. Sebenarnya, salah satu pemicu perihnya mata dan mengeringnya cairan mata ini adalah karena keteledoran saat menggunakan lensa kontak. Umumnya, pengguna lensa kontak mengabaikan aturan pemakaiannya ini karena tak ingin repot.

Jika Anda merupakan pemakai lensa kontak, Anda harus memasang lensa kontak dengan keadaan tangan yang sudah steril. Tangan yang tak steril, akan memicu perpindahan kuman dan bakteri dari tangan ke lensa kontak lalu ke mata. Selain itu, Anda harus ingat untuk meneteskan cairan khusus ke lensa kontak yang telah terpasang, setidaknya setiap 2 jam sekali.

Cairan khusus lensa kontak ini berguna untuk melumasi kembali lensa kontak yang Anda gunakan. Jika cairan ini tak diteteskan, maka lensa kontak yang terletak di permukaan kornea mata akan mengering. Saat lensa kontak mengering, benda ini bisa saja robek dan menyebabkan iritasi pada mata. Alhasil, mata pun akan terasa sangat perih dan memerah.

Perihnya mata merupakan pertanda bahwa kondisi mata sedang kekurangan cairan atau kering. Lapisan tipis lensa kontak yang menempel pada mata, dapat menghambat aliran oksigen menuju kelenjar air mata. Padahal, oksigen ini dibutuhkan dalam proses produksi air mata. Ketika pasokan oksigen terganggu, maka kuantitas air mata yang diproduksi akan berkurang.

Contact Lenses Picu Mata Sepet dan Mata Lelah

Selain membuat mata jadi perih, lensa kontak dapat memicu sepetnya dan lelahnya mata. Mata yang sepet merupakan keadaan di mana Anda merasa ada ganjalan di mata. Ganjalan bisa disebabkan karena debu atau partikel halus yang menempel di lensa kontak. Sedangkan mata yang lelah, disebabkan karena Anda tak melepas lensa kontak sesuai aturan waktu yang berlaku.

Solusi untuk Mata yang Kering karena Pemakaian Contact Lenses

Jika Anda tetap ingin memakai lensa kontak, namun tak ingin lagi mengalami kondisi mata yang kering, gunakan saja Insto Dry Eyes. Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata steril yang memang diracik khusus untuk menyembuhkan mata yang kering. Bahan penyusunnya, seperti Benzalkonium Chloride, akan melumasi dan melembapkan kembali kondisi mata Anda.

Untuk aturan penggunaannya, gunakan 1 hingga 2 tetes Insto Dry Eyes ini sebanyak 3 kali dalam sehari. Bila Anda masih ragu, ikuti petunjuk dari dokter spesialis mata terkait penggunaannya yang tepat. Gunakan Insto Dry Eyes secara rutin, sampai produksi air mata kembali normal. Setelahnya, gunakan lensa kontak dengan benar agar mata tak kembali kering.

Bagi Anda yang sering mengalami keringnya mata karena penggunaan lensa kontak, Insto Dry Eyes bisa Anda andalkan untuk memulihkannya. Saat mata pegel, lelah, dan perih Anda rasakan karena penggunaan lensa kontak, jangan sesekali diabaikan. Teteskan langsung Insto Dry Eyes ini pada mata Anda, untuk melembapkan kembali kondisi mata Anda yang kering.

You might also like