Ini Dia Beberapa Cara Cepat Melembabkan Dan Mengenyalkan Kulit Wajah

Ini Dia Beberapa Cara Cepat Melembabkan Dan Mengenyalkan Kulit Wajah

Tidak semua orang memiliki kulit wajah yang halus, karena adanya kulit wajah yang terkena masalah karena sering terkena polusi dan debu sehingga mengakibatkan kulit kering sehingga akan mengelupas. Ada juga wajahnya tidak mulus dikarenakan memiliki bekas jerawat atau bopeng atau bahkan juga diwajahnya ada bekas cacar air. Atau juga wajah yang tidak mulus itu dikarenakan adanya bekas luka. Masalah masalah pada kulit wajah ini akan membuat penderitanya merasa terganggu aktivitasnya, karena kemungkinannya akan merasa tidak percaya diri karena kulit wajah yang selalu mengelupas dan tidak mulus.

Para penderita kulit wajah tidak mulus ini sebenarnya tidak perlu khawatir karena banyaknya cara agar wajah lembab dan Kenyal dengan cepat. Berikut beberapa cara cepat melembabkan dan mengenyalkan kulit wajah diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan Scrub Kopi Dan Gula

Caranya adalah bubuk kopi sebanyak 2 sdm dilarutkan didalam air lalu tambahkan gula pasir sebanyak 1 sdm kedalamnya lalu diaduk rata hingga menjadi scrub. Kemudian wajah dibersihkan terlebih dahulu lalu aplikasikan scrub pada area kulit wajah sambil digosok gosokkan secara merata. Gerakkan menggosok ini dilakukan selama 1 menit sehingga akan terangkat dengan sempurnanya sel kulit mati.

  1. Menggunakan Scrub Tomat Dan Kopi

Caranya adalah tomat ditumbuk hingga halus dan menjadi bubur lalu tambahkan kedalamnya bubuk kopi sebanyak 2 sdm lalu diaduk hingga tumbukan tomat dan bubuk kopi menjadi pasta. Setelah itu scrub digosokkan ke area wajah secara merata dan lakukan gerakan menggosok ini selama 1 menit sehingga akan terangakt dengan sempuranya sel kulit mati.

  1. Menggunakan Masker Tepung Beras

Caranya adalah tepung beras dilarutkan hingga berbentuk pasta lalu oleskan pasta ke area kulit wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 30 menit atau hingga masker tepung mengering. Lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

  1. Menggunakan Masker Putih Telur, Jeruk Nipis, Dan Madu

Caranya adalah 1 buah telur disiapkan lalu diambil putih telurnya saja kemudian dicampurkan dengan air perasan jeruk nipis sebanyak 1 sdm dan madu sebanyak 2 sdm. Setelah itu oleskan pada bagian wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Itulah beberapa cara cepat melembabkan dan mengenyalkan kulit wajah. Dengan menggunakan 4 cara diatas selain merupakan cara yang cepat tetapi juga cara yang aman karena menggunakan bahan bahan alami.

You might also like