Makanan Ini Akan Buat Kulitmu Terhidrasi Selama di Dalam Pesawat

7 Makanan Ini Akan Buat Kulitmu Terhidrasi Selama di Dalam Pesawat

Saat lakukan perjalanan dengan pesawat,  satu hal yang jadi masalah bagi beberapa orang adalah kondisi udara yang cenderung kering. Biasanya, hal ini membuat kulit wajahmu jadi kering atau justru jerawatan begitu selesai bepergian. Jangan jadi malas naik pesawat karena takut kulitmu jadi bermasalah. Yuk, mulai cek jadwal dan tiket Citilink, siapkan itinerary, dan ingat untuk konsumsi 7 jenis makanan ini agar wajahmu tetap lembap terhidrasi selama di dalam pesawat.

  1. Ikan

Ikan seperti salmon, tuna, dan juga trout mempunyai kandungan omega 3 yang tinggi. Kandungan tersebut akan membantu menahan kelembapan dan memperkuat lapisan kulitmu. Jadi kalau pramugari menawarkan menu berupa salah satu ikan di atas, jangan ragu untuk langsung memilih, ya.

  1. Kacang-kacangan

Kacang kaya akan vitamin E, yang mana sudah diketahui bahwa vitamin ini merupakan penyelamat kulit. Vitamin E dapat melindungi kulit dari bahaya sel oksidatif. Sama seperti omega 3, vitamin E juga dapat melindungi lapisan kulit dari bahaya sinar UV.

  1. Alpukat

Sama seperti kacang-kacangan, alpukat juga kaya akan kandungan vitamin E dan antioksidan lainnya. Buah yang satu ini juga kaya akan lemak jenuh tak tunggal sehingga tidak hanya menjaga kelembapan kulit tapi juga mencegah tanda penuaan dan mengurangi peradangan di kulitmu. Tidak suka mengonsumsi alpukat karena sudah terbiasa dijus? Cukup sisihkan alpukat yang ada di dalam salad, lalu nikmati buahnya secara terpisah dengan olesan selai atau gula halus.

  1. Umbi-umbian

Menikmati beberapa potong ubi yang terdapat dalam menu bisa membuat kulitmu terlindungi dari kerusakan. Tanaman umbi-umbian seperti ubi dikenal kaya akan zat beta karoten alias vitamin A yang melimpah. Vitamin A merupakan salah satu nutrisi terpenting untuk mencegah kulit kering. Antioksidan inilah yang akan memperbaiki kerusakan jaringan dan mencegah penuaan dini.

  1. Tiram

Untuk penggemar seafood, tidak ada salahnya menikmati menu tiram (oyster) saat lakukan penerbangan. Hidangan tiram merupakan salah satu makanan yang tinggi kandungan zat besi. Zat besi ini akan bekerja sangat baik di dalam kulit, memperbaiki kulitmu dengan memproduksi kolagen. Kalau kamu tidak suka seafood, kamu bisa menemukan kandungan zat besi dalam daging merah seperti steak atau rebusan kacang polong.

  1. Timun

Timun merupakan sayuran yang kaya akan air. Kandungan silika di dalamnya dapat membantu meningkatkan kelembapan kulitmu secara berkala. Sehingga, elastisitas kulit terutama di area wajah akan terjaga dengan baik. Tak hanya silika, timun juga punya memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang mampu menenangkan kulitmu dari efek peradangan.

  1. Salad

Sayuran yang terdapat dalam salad banyak yang mengandung air. Jika kamu senang mengonsumsi salad sepanjang penerbangan, itu artinya kamu telah menghidrasi kulit dengan cara yang enak. Pilihlah menu salad yang berisi aneka sayuran seperti selada, kubis, timun, tomat, bayam, atau brokoli agar kulitmu tetap segar di sepanjang perjalanan.

Agar merasakan manfaat yang lebih maksimal, konsumsi 7 makanan di atas selama beberapa hari sebelum penerbangan. Sepanjang perjalanan, jangan lupa untuk minum air putih karena itulah yang terbaik untuk menghidrasi kulitmu.

You might also like