Tips Mudah dan Cepat Atasi Masalah Nyeri Pada Leher

Tips Mengatasi Nyeri Pada Leher Belakang

Leher menjadi salah satu bagian tubuh yang mudah pegal – pegal dan nyeri. Menghabiskan waktu seharian dengan bekerja di depan komputer, tidur dengan posisi yang salah, atau karena kurang melakukan gerak tubuh setelah bekerja seharian di kantor dapat menjadi salah satu penyebab leher terasa nyeri atau pegal – pegal. Sebenarnya masalah seperti ini dapat dicegah dengan dengan mengimbanginya dengan melakukan aktifitas secara rutin.

Nah selain melakukan aktifitas olahraga, berikut ini ada beberapa cara cepat dan mudah yang bisa kamu coba untuk mengatasi permasalahan leher yang pegal dan nyeri. Dan salah satu cara mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan es batu atau air es.

Kamu bisa mengompres leher kamu dengan menggunakan es batu atau air es menjadi salah satu cara paling mudah yang dapat dilakukan di rumah maupun dikantor. Sensasi dingin yang ditimbulkan dari es ini akan dapat mematikan rasa nyeri yang sedang kamu pada bagian leher kamu. selain itu cara yang satu ini juga dapat membuat otot leher kamu menjadi lebih rileks dan tidak tegang.

Nah setelah itu kamu juga bisa mencoba untuk memijat – mijat bagian otot trapezius, mulai dari otot pada bagian bawah tengkoran kepala sampai pada punggung dan bahu. Kamu bisa memijat bagian yang satu ini dengan halus dan lembut. pijatan ini akan dapat membuat otot kamu merasa lebih rileks.

Tips Mudah dan Cepat Atasi Masalah Nyeri Pada Leher

Selain beberapa cara diatas kamu juga bisa dengan cara memutar leher searah jarum jam 7-8 kali. Dan kemudian mengulanginya dengan arah yang berlawanan dengan arah jarum jam. Tarik napas ketika memutar leher kamu ke atas dan hembuskan lagi ketika leher kamu memutar ke bawah. Dengan begini otot leher tidak akan lagi terasa tegang dan otot akan menjadi lebih rileks kembali. Dengan begitu rasa sakit pada leher kamu dapat berkurang dan bahkan tidak akan terasa lagi.

Nah itulah beberapa tips mudah yang bisa kamu coba untuk dapat mengatasi masalah rasa nyeri yang terjadi pada leher kamu. beberapa tips diatas penting untuk kamu yang setiap harinya melakukan aktifitas bekerja di depan komputer yang sering mengeluhkan akan rasa sakit pada bagian leher dan kepala.

Untuk kamu yang bekerja di kantor yang ber jam – jam menghabiskan banyak waktu duduk di depan komputer memang akan sangat rentan sekali akan masalah nyeri pada leher. Jadi tidak ada salahnya jika dalam waktu bekerja kamu bisa melakukan beberapa gerak tubuh seperti peregangan leher dan punggung kamu di sela – sela waktu kerja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You might also like