Tips Memilih Hijab Pashmina Instan

Tips Memilih Hijab Pashmina Instan yang Tepat dan Nyaman Dipakai

Hijab pashmina tergolong cukup populer di kalangan para hijabers Indonesia. Karena selain modelnya yang beragam mulai dari warna, bahan dan motifnya, hijab jenis ini bisa disesuaikan untuk berbagai acara. Istilah pashmina yang sering diidentikkan dengan selendang berukuran besar ternyata sebenarnya adalah sebutan untuk kain wol yang terbuat dari janggut domba yang hidup di daerah Pegunungan Himalaya. Janggut domba inilah yang kemudian di tenun oleh masyarakat sekitar Pegunungan Himalaya menjadi selendang dan syal. Model kerudung pashmina berasal dari lembah Kashmir dan Nepal yang pada saat itu digunakan sebagai selendang dan syal. Penggunaan pashmina di Indonesia sering dikreasikan dalam berbagai model, sehingga tak heran banyak tutorial-tutorial dengan hijab pashmina dari blog hijabers maupun vlogger Youtube. Namun tak sedikit yang lebih memilih menggunakan model hijab pashmina yang lebih praktis dan bisa langsung pakai.

Seiring dengan meningkatnya permintaan hijab pashmina untuk kebutuhan perempuan muslim, saat ini hijab pashmina dibuat dengan bahan lain yang setara. Bahan lain yang saat ini sering digunakan untuk pembuatan hijab pashmina, diantaranya dari bahan chiffon, sutera silk, katun, bahan kaos (knitting), viscose, organdi, dlsb yang bisa kita temukan dengan mudah di butik maupun toko online. Hijab pashmina bisa menunjang penampilan para perempuan muslim jika bisa mengkombinasikannya dengan pakaian yang tepat. Untuk itu saat memilih hijab pashmina bisa memperhatikan tips-tips berikut ini:

  • Bahan.

Bahan hijab pashmina baik yang berupa selendang maupun hijab pashmina instan yang dipilih akan menentukan kenyamanan si pemakai. Untuk berhijab dengan pashmina, sebaiknya Anda memilih bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun maupun sutra. Hindari memilih pashmina yang berbahan organdi karena selain bahannya yang transparan juga menimbulkan bau yang tidak sedap jika bercampur dengan keringat. Untuk penggunaan pashmina sebagai penghangat tubuh, maka pilihan pashmina dengan bahan wol akan lebih sesuai.

  • Motif.

Jika Anda ingin mengenakan pashmina dengan motif untuk berhijab, Anda bisa mengkombinasikannya dengan baju berwarna polos. Sebaliknya jika Anda berhijab pashmina polos, baju bermotif bisa Anda kombinasikan untuk tampilan Anda. Jika Anda sama-sama menggunakan pashmina bermotif dengan pakaian yang bermotif juga maka Anda bisa mencari yang memiliki gradasi warna yang sama.

  • Ukuran.

Ukuran hijab pashmina sangat beragam. Ada yang tanggung ada juga yang menjuntai panjang. Untuk itu saat membeli Anda harus memperhatikan ukurannya. Pashmina yang terlalu panjang akan membuat tubuh Anda terlihat lebih pendek. Untuk itu pilihlah hijab pashmina yang tidak terlalu panjang agar terkesan tinggi. Penggunaan pashmina yang panjang bisa Anda siasati dengan penggunaan high heels.

Membeli hijab pashmina juga harus memperhatikan bentuk wajah. Untuk itu ada beberapa tips memilih hijab pashmina sesuai dengan bentuk wajah.

  • Bentuk wajah oval.

Bentuk wajah oval cukup beruntung karena bisa menggunakan berbagai jenis hijab pashmina yang ada. Cukup sesuaikan dengan warna kulit agar menarik.

  • Bentuk wajah bulat.

Untuk yang berwajah bulat harus bisa memilih hijab pashmina yang tidak menonjolkan bentuk wajahnya. Pilih hijab pashmina yang ringan serta bisa menutupi area dahi. Gunakan topi atau under caps untuk yang memiliki rambut panjang, hindari rambut di cepol ke atas karena akan memberi kesan kepala yang bulat. Penggunaan pashmina bisa dengan membuat hijab sedikit ditarik ke depan terutama pada bagian pipi.

  • Bentuk wajah persegi.

Hampir sama dengan yang dihadapi oleh yang berwajah bulat. Pilihlah bahan pashmina yang ringan seperti chiffon.

  • Bentuk wajah lonjong.

Untuk memberi kesan oval, bagi yang berbentuk wajah lonjong bisa memilih pashmina yang bisa menutupi dahi.

Selain memperhatikan beberapa tips di atas Anda juga bisa mempertimbangkan kemudahan untuk pemakaian fashion hijab (link ke https://www.bukalapak.com/c/fashion-wanita/jilbab-2571) pashmina. Karena jika tidak mampu untuk cara penggunaan yang rapi maka tampilan berhijab dengan pashmina tidak akan menarik. Untuk itu pilihan hijab pashmina instan bisa Anda pertimbangkan.

You might also like