HP Android

Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli HP Android

Ponsel Android adalah sebutan untuk ponsel pintar yang kini banyak dipergunakan oleh semua kalangan. Jika dulu HP Android hanya dipakai oleh kalangan menengah ke atas, kini para produsen pun semakin cerdas dalam mengemas produk ponsel nya menjadi ponsel yang canggih, namun tetap bisa dibanderol dengan harga murah demi menyasar pasaran kelas menengah ke bawah. Bahkan kini banyak sekali ponsel Android yang dibanderol dengan harga mulai ratusan ribu rupiah saja.

Ketatnya persaingan yang ada di industri ponsel ini membuat para produsen harus cerdas dalam mencari akal untuk bisa memproduksi ponsel Android yang canggih dengan harga yang ekonomis. Itulah mengapa banyak yang menyebut bahwa ponsel murah juga belum tentu murahan. Untuk Anda yang berencana membeli HP Android, maka Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut ini sehingga bisa mendapatkan ponsel dengan harga yang terjangkau, namun kualitas yang tetap mumpuni:

1.CPU dan RAM

Pertama, lihatlah dari segi CPU dan RAM. Anda bisa menjatuhkan pilihan pada ponsel dengan CPU Dual-Core untuk kualitas yang baik. Selain itu, Anda juga perlu memilih kapasitas RAM pada ponsel Anda. RAM adalah perangkat keras yang ada dalam ponsel yang memiliki peran penting dalam performa ponsel nantinya. Untuk bisa menjalankan ponsel Android dengan aplikasi, games dan data, Anda perlu RAM paling tidak 1GB atau lebih.

2.GPU

General Processing Unit atau GPU adalah perangkat keras yang juga memiliki peran penting. Semakin tinggi nilai GPU yang ada dalam ponsel, maka semakin baik juga tampilan grafis yang ada di ponsel tersebut. Tak hanya itu, Anda juga akan disuguhkan dengan kualitas tampilan terbaik ketika melihat video.HP Android

3.Display layar

Selanjutnya Anda juga harus mempertimbangkan display layar pada ponsel Android yang akan Anda pilih. Display ini tak hanya berkutat dengan ukuran layarnya saja, melainkan resolusi dan juga sensitivitas layar yang juga perlu diperhatikan. Untuk teknologi yang baik, Anda bisa memilih ponsel dengan minimal 16 juta kombinasi warna serta tipe IPS. Jika memungkinkan, Anda juga bisa memilih layar dengan didukung Multitouch yang memungkinkan layar dalam merespon sentuhan lebih dari 1 jari. Terkait ukuran layar, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, bisa 4 inch, 5 inch, atau 5.5 inch.

4.Kualitas kamera

Ponsel Android tak akan lengkap rasanya jika tidak dibekali dengan kamera depan dan belakang untuk keperluan memotret atau selfie. Demi mendapatkan hasil gambar yang baik, Anda perlu memilih ponsel Android dengan kualitas kamera yang mumpuni. Untuk kamera belakang, pilihlah yang memiliki flash dengan minimal 5MP dan kamera depan paling tidak 1,5MP. Kamera tersebut sudah cukup baik kualitasnya.

5.Kapasitas baterai

Dengan memilih baterai yang cocok, maka ponsel akan bisa bertahan lebih lama dan nyaman digunakan oleh penggunanya. Pilihlah kapasitas baterai minimal 2000 mAh.

6.Jaringan dan konektivitas

Kini jaringan ponsel tak hanya tersedia dalam 3G saja, namun juga 4G LTE yang lebih cepat. Selain itu, pilih juga ponsel yang memiliki Bluetooth, Wi-Fi dan juga USB port.

7.Merek ponsel

Kini produsen HP telah semakin cerdas dalam menarik minat konsumennya dengan memberikan fitur dan spesifikasi yang canggih dalam setiap produknya. Anda bisa memilih merek ponsel dengan tepat dengan cara membandingkan antara satu dengan yang lainnya. Selain itu pilih merek yang memiliki kemudahan dalam jangkauan servis.

You might also like