Perkembangan Anak 1 Tahun 2 Bulan

Perkembangan Anak 1 Tahun 2 Bulan

Menyimak perkembangan anak tentu merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan pemantauan yang anda lakukan, tentu anda dapat memahami bagaimana anak anda tumbuh dan apakah kira-kira ada masalah yang menghambat pertumbuhan mereka. Ketika anak anda masih berusia balita, tentu anda harus senantiasa mengerti tahapan perkembangan mereka. Perkembangan yang maksimal tentu akan membawa anak anda menjadi pribadi yang sempurna, seusai yang anda inginkan. Pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa tahapan perkembangan anak 1 tahun yang harus anda ketahui. Apa saja tahapan perkembangan tersebut? Simak beberapa poin di bawah ini.

Komunikasi yang lebih lancar

Komunikasi menjadi salah satu tahapan yang cukup penting dalam perkembangan anak saat berusia sekitar 1 tahun. Nah, salah satu tahapan perkembangan anak 1 tahun ini menjadi salah satu fokus yang harus anda perhatikan sebagai orang tua. Dalam hal ini, anda dapat melihat beberapa perkembangan komunikasi anak dengan cara mengajaknya berbicara dan mengenalkannya dengan benda-benda baru yang belum mereka ketahui. Salah satu cara yang cukup efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi anak adalah dengan memberikan beberapa cerita menarik menjelang mereka tertidur.

Gerak yang lebih aktif

Hal lain yang menjadi penting untuk diperhatikan dalam tahap perkembangan anak 1 tahun adalah gerak anak yang lebih aktif. Gerakan anak merupakan salah satu indikasi bahwa anak anda mengalami perkembangan yang baik sesuai dengan usianya. Keaktifan anak juga dapat dijadikan bukti bahwa anak anda dalam kondisi yang sehat. Jika anak anda terlihat pasif, segera lakukan beberapa tindakan yang dapat memahami hal buruk yang terjadi. Untuk mengajarkan anak anda bergerak aktif, anda dapat mengajaknya bermain bersama-sama.Perkembangan Anak 1 Tahun 2 Bulan

Nafsu makan yang stabil

Salah satu tahapan perkembangan lain yang harus diperhatikan dalam usia anak 1 tahun adalah nafsu makan yang stabil. Nafsu makan adalah salah satu indikator bahwa anak anda tumbuh dengan sehat dan maksimal. Mengecek nafsu makan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk anda perhatikan. Coba rangsang nafsu makan anak anda dengan membuat beberapa menu alternative yang unik yang tentu saja mengandung gizi yang cukup dan baik yang menunjang perkembangan mereka.

Dengan beberapa poin diatas, kita dapat melihat beberapa hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam perkembangan anak 1 tahun. Nah, oleh karena itu anda harus selalu aktif untuk melihat bagaimana perkembangan anak anda. Perhatikan pemenuhan gizi nutrisi anak yang akan anda berikan dalam menu yang variatif tadi. Selain itu, jika anda melihat beberapa kondisi yang kurang berkenan dan menganggu perkembangan anak anda, tentu sebaiknya anda segera membawanya pada dokter anak untuk diketahui apa yang sebenarnya terjadi.

You might also like