Komputer Gaming Vs Laptop Gaming

Komputer Gaming Vs Laptop Gaming, Ini Pilihan Terbaiknya!

Banyak alasan seseorang membeli sebuah perangkat komputer di rumah, mulai dari kebutuhan untuk kerja hingga sekedar hiburan saja. beberapa diantara anak sekolahan memang membutuhkannya untuk pendidikan mereka, seperti mencari literatur dari internet, hingga memanfaatkan fasilitas Ms Word maupun Excelnya. Hanya saja berbeda dengan mereka yang membutuhkannya untuk kebutuhan bekerja, biasanya kualitas juga sangat diperhitungkan ketika akan membeli produknya. Apalagi yang hobby dalam gaming, komputer gaming merupakan salah satu jenis yang paling banyak diminati oleh masyarakat belakangan ini.

Agaknya dari namanya saja banyak diantara Anda yang sudah mengenal perangkat tersebut. Sama halnya dengan komputer pada umumnya ia dilengkapi dengan beberapa fitur lengkap, mulai dari layar desktop, kemudian ada keyboard, CPU, mouse hingga beberapa stick yang difungsikan untuk bermain game menjadi lebih baik dibandingkan dengan mengandalkan keyboard. Komputer yang satu ini juga dibekali dengan kinerja yang lebih baik dalam menampilkan gambar juga mengeluarkan suara untuk kebutuhan gaming Anda.

Agaknya selain komputer gaming maka ada juga jenis lain yang lebih praktis, ia lebih dikenal dengan nama laptop gaming, dari namanya sebenarnya tak jauh berbeda dengan komputer. Hanya saja ia tersedia dalam ukuran yang lebih praktis, mudah dibawa kemana-mana tanpa harus dihubungkan dengan arus listrik secara langsung untuk bisa digunakan, karena sudah dilengkapi dengan fasilitas baterai. Namun dibandingkan dengan laptop ada beberapa keunggulan main game menggunakan komputer, diantaranya adalah:

  1. Tampilan visual jauh lebih baik, pada kenyataannya banyak yang berpendapat bahwa dibandingkan dengan jenis permainan, maka jalan cerita jauh lebih dipertimbangkan ketika Anda bermain sebuah game, jalan cerita yang bagus meskipun jenis permainannya biasa-biasa saja lebih banyak disukai. Dengan bermain di komputer Anda bisa dapatkan visual yang lebih nyata, dibandingkan dengan laptop.
  2. Controller yang digunakan jauh lebih bervariasi, untuk bis a terhubung dengan komputer umumnya banyak sekali jenis lubang USB yang bervariasi, memungkinkan berbagai seri komputer dapat dihubungkan kesana, dibandingkan dengan laptop yang jumlahnya terbatas. Sehingga Anda dapat memainkan permainan tersebut secara lebih leluasa.Laptop Gaming
  3. Tak terbatas jenis game apa saja yang akan Anda mainkan, kinerja dalam laptop memang sangat terbatas, sehingga untuk beberapa jenis game yang ukurannya lebih besar terkadang tidak bisa dimainkan dari sana, meskipun dapat diinstall maka mengganggu kinerja dari program yang lainnya. dengan memakai komputer maka Anda jauh lebih leluasa memilih permainan.
  4. Hardware untuk PC lebih mudah untuk diupgrade, sebagian diantara Anda tentunya sudah sangat tau bahwa perangkat komputer memang bisa dengan mudah dibongkar pasang, khususnya dari segi hardware sesuai dengan kebutuhan penggunanya sendiri. Jika ada yang tidak cocok maka Anda bisa menggantinya secara mudah.
  5. Fasilitas mod, sebuah fasilitas yang memungkinkan Anda untuk memodifikasi dari game itu sendiri. Bahkan untuk seri game-game tua bisa berubah menjadi lebih seru dibandingkan sebelumnya.
  6. Hardware yang ada pada PC juga lebih multifungsi, bisa digunakan untuk beberapa hal yang dapat mendukung kinerja dari gaming Anda.

Lebih banyak bukan nilai lebihnya, untuk itulah bagi yang senang dalam memainkan game online, apa salahnya membeli komputer gaming dibandingkan dengan laptop. Kinerjanya lebih bagus dan pastinya juga tak akan mudah mengalami kerusakan ketika digunakan secara terus menerus. Harganya mungkin sedikit lebih mahal, namun sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

You might also like