tabungan berjangka terbaik

Karakteristik Tabungan Rencana Untuk Masa Depan Lebih Baik

Menabung merupakan suatu kebisaan yang perlu diajarkan pada buah hati kita, karena menabung merupakan suatu kegiatan yang dapat memiliki banyak manfaat. Dengan menabung maka kita akan memiliki cadangan keuangan yang dapat kita gunakan jika kita membutuhkannya. Selain itu, membiasakan diri untuk menabung juga dapat membuat kita tidak memiliki gaya hidup konsumtif karena kita terbiasa menyisihkan sebagain dari uang yang kita miliki dan tidak menghabiskan semuanya. Jika anda akan menabung ada banyak pilihan jenis tabungan yang ditawarkan oleh perbankan dan salah satunya adalah tabungan rencana untuk masa depan.

Tabungan rencana merupakan salah satu jenis tabungan yang merupakan produk perbankan. Tabungan berjangka ini berbeda dengan jenis tabungan biasa, perbedaan yang paling mendasar adalah ketika kita memilih tabungan rencana maka kita tidak bisa menarik dana kita setiap saat sebelum jangka waktu kontraknya habis. Selain dari itu ada beberapa hal lain yang menjadi ciri khas tabungan rencana yang perlu anda ketahui, berikut adalah beberapa ciri khas tersebut :

1.       Memiliki Sistem Autodebet sebagai sistem setorannya

Jika anda membuka tabungan rencana maka tidak heran jika anda harus memiliki rekening aktif di bank tersebut, hal ini dikarenakan sistem setoran pada tabungan rencana menggunakan sistem autodebet, dimana uang setorzn yang harus kita bayarkan akan langsung di debet dari rekening aktif yang kita miliki.

tabungan berjangka terbaik

2.       Memiliki Jangka Waktu

Tabungan rencana memiliki kontrak jangka waktu yang harus disetujui kedua belah pihak yaitu nasabah dan pihak bank. Karena selama jangka waktu kontrak tersebut dana yang kita setorkan dalam tabungan rencana ini tidak dapat diambil. Dana tersebut akan diendapkan dan hanya dapat dicaitkan pada waktu akhir kontrak yang telah disepakati.

3.       Memiliki bunga Lebih Besar

Tabungan rencana pada umumnya memiliki bungan yang lebih besar bila dibandigkn dengen tabungan konvensional.

4.       Selalu disertai Asuransi

Karena tabungan rencana memiliki kontrak jangka waktu, dan kontrak jangka waktu tersebut biasanya relatif lama maka tabungan rencana ini dicover asusansi guna menjaga dari hal –hal yang tidak diinginkan, seperti meninggalnya nasabah yang mengikuti tabungan ini.

Menyimpan uang dengan tabungan bisnis rencana dapat anda lakukan untuk mempersiapkan masa depan putra putri anda tercinta.

You might also like