Jual Tanah Tanpa Perantara

Sebagian pemilik tanah lebih memilih menjual sendiri tanah mereka, jika menggunakan perantara maka harga tanah yang dijual tentunya akan dinaikkan dari harga yang telah ditentukan pemilik, sehingga akan memperlambat terjualnya tanah tersebut. Karena hampir semua orang akan mencari tanah dijual dengan harga yang miring oleh karenanya banyak para pemilik tanah menghindari perantara atau yang juga bisa dikenal dengan makelar.

Namun meskipun jasa perantara jual tanah ini sangatlah membantu untuk beberapa hal dalam proses jual beli tanah, tetapi tetap saja ada kekurangan dan kelebihan yang nantinya dirasakan oleh pemilik tanah yang akan dijual. Lalu apakah mungkin dapat menjual tanah tanpa melalui perantara? Tentu mungkin saja jika anda mengetahui tips berikut ini:

  1. Iklankan Tanah Tersebut

Saat menjual sesuatu produk, para pengusaha kerap melakukan sejumlah promosi agar produk yang dijualnya laku dipasaran bukan? Begitu pula dengan anda, tanah yang ingin dijual juga sebuah produk yangharus dipromosikan agar diketahui orag-orang.

Anda dapat memasang iklan tanah Dijual, biasanya disurat kabar. Untuk meminimalisir biaya anda dapat mempromosikannya melalui internet, pasang iklan di akun sosial media sertakan kontak anda untuk kemudahan dalam komunikasi.

Jual Tanah Tanpa Perantara

  1. Promosi Dari Mulut Ke Mulut

Mulai dari bincang-bincang sederhana dengan teman atau kerabat, ambil kesempatan untuk mempromosikan kepada mereka ada tanah dijual, jelaskan lokasi tanah tersebut, ukuran tanah, keuntungan membeli tanah tersebut. Sebelum tanah anda terjual jangan pernah berhenti membicarakannya.

  1. Jemput Pembeli

Layaknya penjual keliling yang membawa produknya ke hadapan pembeli, anda juga dapat menerapkan sistem marketing seperti itu. Datangi teman atau kerabat yang memiliki kemungkinan mampu membeli tanah tersebut, ceritakan kondisi tanah anda kepada mereka, alasan mengapa anda ingin menjualnya juga dapat menjadi senjata ampuh agar pembeli tergerak untuk membelinya.

  1. Kesediaan dalam Pengurusan Dokumen

Pembeli akan sangat senang jika segala pengurusan dokumen tersebut diurus oleh si penjual, karena mengingat proses penguran yang tidak mudah. Bersediakah anda untuk mengurusnya? Pemindahan dokumen dari anda sebagai pihak penjual kepada pihak pembeli lebih baik jika anda ikut andil dalam pengurusannya.

Menjual tidaklah gampang, maka penting bagi anda untuk lebih bekerja keras dalam mencari pembeli. Tawarkan tanah tersebut kepada yang kira-kira membutuhkan, atau anda bisa mencari informasi lewat teman atau keluarga tentang siapa yang hendak membeli tanah. Pamplet tanah Dijual juga akan membantu, maka sebaiknya jangan lupa anda pasang didepan tanah tersebut.

You might also like