Menu Buka Puasa

Jenis Makanan yang Sering dijual Pedagang untuk Menu Buka Puasa

Ketika puasa tiba euforia masyarakat menjadi berubah munkin ini impikasi dari alam yang senantiasa bertasbih ketika ramadhan tiba. Bahwa aura bumi saat ramadhan menjadi berbeda dibanding bulan-bulan lainnya. Kenapa begitu? Karena Allah menjanjikan ada malam lailatul qadar yaitu malam seribu bulan yang jika kamu beribadah dimalam itu maka pahalanya seperti pahala seribu bulan.

Karena berkah ramadhan begitu besar ada baiknya kita berlomba-lomba beribadah agar puasa kita tidak sia-sia. Agar pahala ibadah puasa kita tidak hilang begitu saja cobalah untuk memilah mana kegiatan yang penting dan kurang penting ketika berpuasa. Salah satunya adalah mengatur menu buka puasa.

Orang yang puasa hanya karena Allah biasanya akan merasa cukup dengan menu buka puasa yang sederhana. Tidak perlu harus makan yang bermewah-mewah karena salah satu hikmah puasa adalah merasakan lapar dan haus yang selama ini dirasakan oleh fakir miskin karena kekurangan makanan. Jadi hendaknya kita tidak terlalu direpotkan dengan menu buka puasa.Minuman Buka Puasa

Ada banyak jenis makanan yang dijual saat bulan puasa tiba. Jika kamu berjalan di waktu sehabis ashar hingga magrib. Bisa dibilang sepanjang jalan dipenuhi oleh orang yang menjual berbagai jenis makanan untuk berbuka. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sering dijual pedagang untuk menu buka puasa.

Berbagai jenis kue

Kue adalah jajanan sehari-hari yang biasa dijumpai pun diluar waktu puasa. Namun ketika ramadhan para penjual kue semakin banyak. Mulai dari gorengan hingga kue-kue basah. Menu ini banyak menjadi pillihan sebab bentuknya yang kecil jadi mudah dimakan. Apalagi jenis gorengan yang pedas gurih menjadi pillihan sebagai menu buka puasa.

Kurma

Buah yang satu ini banyak sekali dijual ketika ramadhan sebab sesuai kebiasaan rasul SAW yang jika berpuasa beliau selalu berbuka diawali dengan makan buah kurma. Banyak manfaat yang terkandung dalam buah ini. Dan kamu bisa memilihnya sebagai menu buka puasa yang simple dan praktis.

Minuman segar

Ada berbagai varian minuman yang dijual kala ramadhan mulai dari es campur, milk shake, green tea, air kelapa dan lain-lain. Yang penting adalah usahakan menu buka puasamu tidak mubazir dan tidak menyulitkan isi dompet.

You might also like