cara kpr rumah bekas

Inilah Langkah Mudah Kredit Perumahan Lewat Bank

Langkah cepat untuk bisa mendapatkan kredit rumah lewat bank. Rumahku surgaku. Mungkin ungkapan ini sangat tepat bagi semua orang di dunia ini. Benar sekali, tidak ada tempat yang paling nyaman untuk pulang selain rumah. Sehingga setiap orang pasti mendambakan memiliki rumah sendiri walaupun itu tidak begitu luas. Sayangnya dalam keadaan ekonomi saat ini, tidak semua orang mampu membeli rumah secara cash. Harga rumah yang mahal merupakan salah satu kendala klasik dalam permasalahan setiap keluarga. Namun kabar gembira untuk anda adalah, saat ini kita memiliki rumah idaman dengan cara kredit, seperti apa? Mari kita bahas bersama.

Langkah Langkah Kredit Rumah Di Bank

Jangan terburu-buru jika anda ingin membeli sebuah rumah dengan cara kredit, sebaiknya sebelum membeli anda perlu memperhatikan langkah langkah sebelum mengajukan kredit rumah dibank.

  1. Membayar DP

Langkah kredit rumah di bank bila anda sudah mengetahui secara jelas dan lengkap mengenai rumah tersebut, saatnya anda untuk membayar DP atau tanda jadi. Ini sangat perlu sehingga rumah tidak akan dijual kepada orang lain serta harga rumah tidak akan mengalami kenaikan. Ada beberapa kebijakan yang biasanya diberikan oleh para developer perumahan, ada yang mewajibkan membayar tanda jadi ini dengan memberi jangka waktu dan ada yang tidak.

cara kpr rumah bekas

  1. Membayar uang muka KPR

Pembayaran uang muka KPR ini juga bergantung pada developer, ada yang memberikan kebijakan tanda jadi sekaligus uang muka KPR dan ada pula yang tidak. Jangan khawatir, bila kredit rumah lewat bank anda mengalami penolakan oleh bank, uang muka ini tidak akan hangus dan dikembalikan pada anda.

  1. Mengajukan kredit ke bank

Setelah semua langkah terlewati, kini saatnya cara mengajukan kredit rumah di bank. Jika developer rumah pilihan anda sudah bekerjasama dengan bank yang akan anda pilih, maka syarat pengajuan kredit akan dibantu oleh developer. Namun bila kebalikannya anda harus mengajukan syarat sendiri. Beberapa persyaratan dalam mengajukan KPR adalah fotokopi rekening semua tabungan, surat keterangan bekerja, slip gaji 3 bulan terakhir, surat keterangan pegawai tetap minimal 2 tahun, fotokopi KK, KTP, surat nikah dan lainnya. Bergantung pada setiap bank.

Bagaimana, anda mulai tertarik untuk menggunakan jasa kredit rumah lewat bank ini? Sangat mudah dan cepat bukan. Impian anda dan keluargapun dapat segera tercapai.

You might also like