kondisi ekonomi Indonesia terkini

Inilah Kondisi Ekonomi Indonesia Terkini Pada Masa Jokowi

Setiap pemimpin dalam suatu negara pasti mempunyai rencana kerja masing-masing yang berbeda, walaupun hal itu tidak bisa dilihat dari hasil kerja pada kenyataannya. Banyak pemerintah yang berjanji akan hal ini itu tetapi tidak merubah kondisi ekonomi yang lebih baik. Tetapi jika dilihat saat ini sepertinya banyak perubahan dari kondisi ekonomi Indonesia terkini pada masa Jokowi. Perubahan yang dimaksudkan disini adalah adanya perkembangan yang lebih baik, hal itu juga dibenarkan langsung oleh menteri koordinator perekonomian. Bahkan dibandingkan beberapa tahun yang lalu laju ekonomi terus menunjukkan hasil yang cukup baik.

Walaupun saat ini dikatakan baik tetapi bukan berarti perekonomian tahun-tahun lalu tidak baik, hanya saja kurang baik. Berikut ini beberapa hal yang dapat dijadikan sebagai ukuran pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia yaitu:

  1. Laju konsumsi yang terus mengalami peningkatan, hal ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur perkembangan ekonomi.
  2. Aktivitas investasi yang mempunyai peranan sangat penting dalam perkembangan ekonomi.
  3. Neraca perdagangan yang menunjukkan kondisi yang semakin baik dari tahun sebelumnya.
  4. Kegiatan ekspor dan import yang lebih baik dan terorganisir dari peran pemerintah.
  5. Alokasi anggaran APBN yang semakin terlihat lebih sehat karena memang lebih memprioritaskan pada sektor-sektor yang lebih produktif.

Nah, itulah beberapa hal yang menunjukkan pergerakan ekonomi dalam negara Indonesia ini cukup signifikan. Beberapa faktor penopang perekonomian yang berjalan baik pasti akan membuat kedepan terus mengalami perubahan. Inilah yang dapat dikatakan sebagai bukti nyata peran penting dan kerjasama dari pemerintah serta seluruh warga negara untuk menciptakan satu tujuan yaitu negara yang adil, makmur dan sejahtera.

Meskipun sudah mengalami perbaikan yang sangat tajam bukan berarti berhenti sampai disitu saja, karena yang dilakukan adalah perbaikan jadi harus mencari kebijakan-kebijakan yang permanen supaya dapat menjaga kondisi ekonomi Indonesia terkini yang terus mengalami perbaikan. Selain itu juga tidak lupa untuk menstabilitaskan seluruh harga dipasaran untuk masyarakat, supaya kegiatan ekonomi tetap berjalan baik dan seimbang.

You might also like