Category: Traveling

Yerussalem adalah tempat yang paling banyak dikunjungi tiap tahunnya oleh orang-orang yang ingin berwisata sekaligus beribadah. Yerussalem yang merupakan ibukota Israel ini memiliki sebutan sebagai Kota Suci atau Holy Land. Berikut iini beberapa tempat wisata rohani di Yerussalem yang sering dibanjiri oleh banyak pengunjung.

  1. Kota Tua Yerussalem

Salah satu destinasi paling bersejarah dari Yerussalem adalah Kota Tua Yerussalem. Tanpa mengunjungi Kota ini, Anda belum bisa disebut sudah mengunjungi Yerussalem. Kota ini sangat dihormati oleh tiga Agama yaitu Islam, Kristen dan Yahudi karena banyak tempat-tempat dan bangunan sejarah yang berlokasi di Kota Tua Yerussalem ini.

  1. Tembok Ratapan West Wall

Tembok ini menjadi salah satu tempat yang dianggap paling suci oleh orang Yahudi dan sebagian juga Nasrani. Di tempat ini, Anda akan menemui banyak orang menghadap tembok dengan memanjatkan doa. Wajah mereka nampak sedih dan ada pula yang menangis histeris, karena mengingat dosa-dosa mereka.

  1. Gereja St Anna

Salah satu Gereja dengan bangunan yang megah dan arsitektur yang indah ini dibangun untuk Anna dan Joachin. Menurut tradisi, mereka berdua tinggal di tempat tersebut. Di tempat tersebut anak dari Anna, yaitu Virgin Mary lahir. Kini, tempat ini digunakan sebagai sarana tempat ibadah bagi umat Kristen.

  1. Gereja Makam Kudus

Gereja Makam Kudus menjadi salah satu destinasi penting bagi umat kristen. Tempat ini diyakini sebagai Calvary atau Golgota yakni tempat Yesus disalib oleh Pilatus dan juga dimakamkan. Tempat ini memiliki banyak pengunjung di setiap tahunnya yang ingin mengetahui sejarah pengorbanan Yesus secara langsung.

  1. Via Dolorosa

Via Dolorosa dianggap sebagai Jalan Kesengsaraan yang telah dilewati Yesus saat akan disalib. Rute penyaliban Yesus dimulai di dekat Gerbang Lions di Quarter Muslim sampai dengan di gereja makam suci di Quarter Kristen. Via Dolorosa tempat yang paling direkomendasikan saat Anda berkunjung ke Israel.

  1. Makam Nabi Daud

Tempat ini dipercaya sebagai tempat dimana Nabi Daud dimakamkan. Sesungguhnya tempat ini dulunya merupakan peninggalan Hagia Zionyaitu sebuah Gereja Byzantium. Dalam sejarahnya, Raja Daud adalah raja Israel yang sangat terkenal hingga dijadikan sebagai simbol kekuatan iman.

  1. Bukit Sion

Bukit Sion letaknya tepat di sebelah selatan Kota Tua Yerussalem. Tempat ini juga paling banyak dikunjungi karena memiliki tiga tempat bersejarah seperti Makam Nabi Daud, Ruang Perjamuan Terakhir dan Gereja Ayam Berkokok. Tiga destinasi tersebut menyimpan banyak sejarah, terutama di kalangan umat Kristiani.

Tempat-tempat di atas menjadi salah satu destinasi wisata rohani di Yerussalem yang sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Dengan Insigt Tour, Anda dapat berwisata dan beribadah sekaligus menambah pengetahuan dan pengalaman tak terlupakan bersama keluarga. Jadi, tertarik untuk berlibur bersama Insight Tour ke Yerrusalem? Langsung kunjungi website resminya di HTTP://WWW.INSIGHTTOUR.ID.

Read Full Article

Kota bintuhan merupakan sebuah kita yang masuk ke kabupaten kaur bengkelu. Mungkin tidak banyak orang yang tahu tentang kota ini. tapi disini menyimpan banyak sekali keindahan alam yang memukau. Ada banyak pantai yang indah, bahkan tak kalah indah dengan laut di indonesia timur. Dua pantai yang paling terkenal adalah pantai laguna dan pantai linau, kedua pantai ini memiliki keindahan alam yang  memukau. Kalau jalan-jalan ke kota bintuhan, jangan lupa untuk mengunjungi kedua pantai tersebut. pasti akan membuat liburan anda semakin menyenangkan.

Pantai Lagunan Dengan Pasir Putih

Pantai laguna terletak di desa merpas, kecamatan nasa kabupaten kaur bengkulu. Kurang lebih sekitar 45 menit dari pusat kota bintuhan. Disini anda bisa melihat air laut yang jernih, pantai pasir putih dan pohon-pohon kelapa yang berjejer rapi. Pemandanganya begitu indah dan mempesona. Fasilitas disini sudah sangat lengkap. Ada tempat parkir yang luas, toilet, shelter, tempat berjemur dan lainnya. pengelolaanya memang sudah mengelola, pantai laguna dengan sebaik mungkin.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan disini. Dari berenang di pantai, melihat karang-karang di tepi pantai,. Bermain pasir, berjemur dan masih banyak lainnya. pantai laguna berhadapan langsung dengan samudra hindia. Sehingga memiliki ombak yang cukup besar dengan air yang jernih. Bibir pantainya memang tidak luas. Jadi bisa bermain dengan mudah. selain itu di beberapa lokasi, ada yang ditumbuhi pohon pinus. Sehingga suasanya sangat rindang. Anda bisa duduk-duduk di bawah pohon sambil menikmati semilir angin yang berhembus. Jika ingin menikmati sensasi yang berbeda. Naiklah kapal nelayan dan berlayar ke tengah laut.

Birunya Pantai Linau Yang Indah

Selain mengunjungi pantai laguna, anda juga bisa mengunjungi pantai linau. Pantai linau lokasinya ada di desa linau, kecamatan majem kaur benkulu. Sekitar 20 km dari pusat kota bintuhan. pantai ini pemandanganya sangat indah. anda bisa melihat air laut yang sangat jernih seperti kaca.  Pasirnya begitu bersih putih. Ada gradasi biru kehijauan yang akan membuat pemandanganya semakin indah. apalagi anda datang ke pantai linau, ketika langit sedang cerah. Pasti akan membuat pemandangannya semakin memukau. Membuat anda ingin segera berenang dan merasakan kesegaran airnya.

Anda bisa bersantai di tepi pantai, untuk melihat matahari terbenam. Disini termasuk tempat favorit untuk melihat langit matahari terbenam. Pantai linau juga dijadikan sebagai dermaga nasional kota bengkulu. Kapal-kapal besar banyak yang  menepi disini. Untuk fasilitasnya sudah lengkap. Jadi anda tak perlu khawatir. Untuk jalan-jalan ke kota bintuhan, anda bisa naik bus dari  jakarta dengan memakai jasa dari redbus.id. pelayananya sudah sangat bagus dan anda bisa mendapatkan harga yang murah. Sudah beberapa kali memakai jasa https//:www.redbus.id dan tidak pernah menyesal.

Read Full Article

Anda mungkin sudah kerap mengenal kalau negara di Benua Biru ini menyimpan banyak keunikan. Pernah dengar Museum Louvre? Lokasinya ada di Eropa, tepatnya di Perancis. Banyak sekali tempat terkenal selain Museum Louvre, ada juga Colosseum, Menara Pisa, dan jam terbesar di dunia Big Ben. Kalau Anda ingin berkunjung ke negara Eropa, persiapkan 4 hal penting ini dulu.

  1. Kelengkapan Dokumen

Dokumen ini bisa berupa KTP, Akta Kelahiran, atau apa pun terkait peluncuran ke negara luar. Ini penting dan urgen sifatnya. Tidak boleh ditinggalkan. Kalau salah satu saja diabaikan bisa menyebabkan potensi Anda menyandang status anonim ketika berada di negara tertarget. Dengan melengkapi dokumen yang dibutuhkan menandai Anda memang siap.

  1. Persiapkan Budget

Nah, ini juga tak kalah penting. Jalan-jalan ke Eropa itu tidak sama ketika Anda jalan-jalan ke Bandung. Semua perlu persiapan yang matang sebelum beraksi ke sana. Soal penginapan, makanan, souvenir, dan lainnya memerlukan biaya. Untuk itu persiapan budget sangat penting diagendakan sejak awal agar tidak bingung begitu menginjakkan kaki di sana.

  1. Bikin Rencana Perjalanan

Ini juga tak kalah penting ketimbang yang lain. Sama seperti ketika Anda ingin pergi ke Toko Buku. Kalau dari awal sudah tahu mana buku yang akan dibeli pasti tidak bingung. Untuk itulah rencana perjalanan penting dicatat, paling tidak gambarannya saja. Terutama kalau Anda ke Eropa bersama keluarga. Begitu keluarga nanya ini-itu, Anda langsung punya jawabannya.

  1. Sewa Wifi dari Indonesia

Kenapa harus sewa wifi di Indonesia? Apakah internetan di luar negeri itu mahal? Betul. Mahal sekali. Banyak wisatawan yang memakai wifi dalam negeri sebelum memutuskan pergi ke luar negeri. Dengan koneksi internet yang murah dan stabil seperti di PASSPOD, maka Anda dan keluarga bebas mengabadikan setiap momen via daring.

Selain dari keempat hal penting yang perlu dipersiapkan ketika Anda ingin berkunjung ke negara Eropa, Anda bisa menambahkannya sendiri. Misal soal barang-barang apa saja yang perlu dibawa, tas, juga alat yang tak kalah penting: hape. Dengan persiapan yang lengkap, Anda akan merasa nyaman begitu berada di negara Eropa. Bebas. Tips itu bisa digunakan untuk berwisata ke negara Eropa mana saja.

Read Full Article

Bogor merupakan salah satu wilayah yang memiiki tempat wisata yang menakjubkan, terlebih di puncaknya. Beberapa tempat wisata di Bogor mengadopsi suasana wisata di luar negeri, Namun menariknya, Anda bisa menikmati suasana hingga view yang menarik ini dengan budget backpacker. Adapun beberapa tempat wisata tersebut diantaranya :

  • Little Venice Puncak

Wisata Little Venice Puncak berlokasi di kota Bunga Estate, Jl. Hanjawar, Cianjur. Ditempat ini Anda akan merasakan suasana menaiki perahu gondola dan pemandangan dengan arsitektur mirip dengan kota Vanesia Italia. Tak hanya pemandangannya saja yang menakjubkan, Anda juga dapat mencoba berbagai permainan, menaiki gondola dan mendayungnya sendiri.

Anda tidak perlu bingung mencari penginapan murah di puncak, karena ada begitu banyak hotel di puncak yang dapat anda kunjungi dengan harga yang relatif murah. Sehingga tak perlu jauh – jauh berwisata ke Italia untuk merasakan suasana kota Venice Italia. Dengan budget minimal, Anda dapat merasakannya di puncak Bogor.

  • Sakura, Kebun Raya Cibodas

Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Bunga sakura identik dengan Jepang. Sakura merupakan bunga yang sangat indah yang ada di Jepang. Namun, Anda tidak perlu jauh – jauh ke Jepang hanya untuk melihat bunga sakura. Dengan budget minimal, Anda dapat melihat bunga Sakura di Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas.

Ditempat ini Ada begitu banyak pohon, termasuk pohon bunga sakura. Tak hanya pemandangan pohon sakura saja, Anda juga akan disuguhi dengan panorama Gunung Gede-Pangrango yang amat indah. Namun bunga sakura di Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas hanya dapat Anda rasakan 2 kali dalam setahun. Yaitu sekitar bulan Januari – Februari dan Juli — Agustus. Anda tidak perlu risau mencari penginapan di puncak cianjur karena banyak hotel di puncak dengan harga relatif murah yang dapat anda jadikan tempat bernaung sementara ketika berlibur di kota Cianjur – Bogor.

  • Taman Wisata Gunung Pancak

Taman Wisata Gunung Pancar

Bila Anda memang berniat liburan sedikit lebih lama di puncak, serta telah menyewa hotel di Puncak, Maka tidak ada salahnya mengunjungi Hutan Pinus yang memiliki suasan romantis seperti di film Twilight. Lokasi wisata ini ada di Gunung Pancar Bogor. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berhenti sejenak dari pekerjaan kantor dan mengistirahatkan otak.

Tak hanya pemandangannya yang eksotis, tempat ini juga membawa ketenangan bagi pengunjungnya. Sejenak Anda akan lupa dengan segala aktivitas membosankan di kantor. Otak anda akan lebih fresh dan tenang. Dikarenakan keindahan tempat ini yang amat mempesona. Hutan Pinus Gunung Pancar ini sering dijadikan lokasi untuk foto preweding, hingga syuting film. Menarik bukan ?

Read Full Article

Kalo untuk urusan wisata alam dan wisata kuliner, kayanya Bandung emang juara, deh. Tapi, pernah ngga terpikir buat menikmati keduanya dalam satu waktu?

Bukan hal yang ngga mungkin, dong. Wisata alam dan kuliner yang digabungkan jadi satu memang bakal memberi pengalaman liburan yang bukan lagi ciamik tapi juga epik!

Nah, gimana nih caranya buat mendapatkan dua hal itu sekaligus? Gampang. Tinggal lakukan wisata kuliner di tempat yang menawarkan makanan dengan rasa yang menggoyang lidah plus pemandangan bagus yang bisa menggugah selera.

Ngga tau mau ke mana? Jangan sedih, di artikel ini kita akan kupas tuntas di mana saja titik paling asik untuk mencoba wisata kuliner unik dengan pemandangan alam yang cantik.

Cek deretan tempat berikut ini, yuk!

  1. Kopi Selasar

Kopi Selasar

Foto: Marischka Prudence

Hmm, bayangkan ketika kamu menghirup aroma kopi yang khas sambil ditemani semilir angin saat menikmati pemandangan alam yang begitu indahnya. Benar-benar definisi surga dunia!

Di kedai Kopi Selasar, kamu akan berhadapan langsung dengan pegunungan dan bukit. Sudah pasti kamu akan betah berlama-lama di sini karena udara sejuknya.

Bagi kamu pecinta kopi memang rasanya wajib sekali datang ke sini jika memang ingin melepaskan pikiran dari kepenatan. Hamparan pemandangan yang kehijauan bisa menjernihkan riuhnya isi kepala kamu sejenak.

Tahukah kamu? Ternyata ada lho penelitian mengenai ini. Menurut beberapa peneliti, alam hijau bisa membuat pikiran tenang dan menimbulkan efek relaksasi yang mampu membuat kinerja otak dan tubuh lebih baik lagi.

  1. Maja House

Maja House

Foto: jakarta100bars.com

Restoran yang terletak sedekat 2,53 kilometer dari salah satu hotel populer Mercure Bandung ini bisa jadi alternatif kamu yang ingin menikmati kuliner yang lezat ditemani pemandangan yang enak dilihat.

Maja House ini letaknya di daerah Lembang, jadi kalau siang kamu bisa menikmati udara sejuk di sini. Kalau malam, kamu akan menikmati gemerlap lampu kehidupan di kota Bandung.

Di restoran ini, kamu bisa mendapatkan pengalaman maksimal dengan tempat duduk di luar ruangan. Ada pilihan tempat duduk lesehan juga. Jadi kalau kamu ke sini bersama keluarga besar, akan lebih terasa kehangatan suasananya.

Desain interior yang diusung di sini juga tak tanggung-tanggung. Dengan beragam pernak pernik dan juga barang antik bisa bikin kamu makin nyaman dan betah. Bisa dibilang serasa di rumah nenek!

  1. Rumah Miring Bar

Rumah Miring Bar

Foto: tripcanvas.co

Kalau kamu belum pernah mendengar nama restoran ini, mungkin dulu kamu kenalnya Cloud 9. Ya, namanya sekarang diganti menjadi Rumah Miring Bar.

Sepertinya, restoran ini dinamakan bukan asal penamaan, melainkan terinspirasi dari tanah yang mendasarinya, miring.

Restoran ini pun dikenal sebagai salah satu restoran terbaik di daerah Dago. Begitu memasuki dalam “rumah” kamu akan disambut dengan ornamen kayu.

Tatanan meja pun disusun sedemikian rupa, sehingga pengunjung bisa menikmati best point of view dari meja yang ditempati.

Makanan yang disajikan juga tak kalah nikmat, mulai dari makanan yang dipanggang seperti pizza, cokelat panas, hingga makanan khas Indonesia.

  1. Cocorico Cafe

Cocorico Cafe

Foto: tripcanvas.co

Satu lagi kafe yang bisa dijadikan tempat yang pas untuk kamu nongkrong bersama para sahabat maupun sekadar duduk sendiri menikmati kerlap kerlip lampu kota Bandung di malam hari.

Terletak di Jalan Bukit Pakar Timur di bilangan Cimenyan, Cocorico Cafe dihiasi dengan kebun indah yang bisa langsung dijadikan tempat makan di situ juga. Tempat parkir yang disediakan juga cukup luas, jadi kalau mau datang bersama rombongan juga rasanya pas.

Soal makanan, banyak menu ditawarkan yang bisa jadi pilihan. Mulai dari club sandwich, grilled steak, papaya Thai salad, creme brulee hingga es campur Cocorico.

Cocorico Cafe ini terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama ada kebun indah yang disebutkan tadi, di lantai kedua terdapat ruangan indoor yang sangat nyaman lengkap dengan interior bergaya natural, terakhir di lantai tiga yang memiliki dek dengan suguhan pemandangan yang luar biasa.

  1. Cafe D’Pakar

Lokasi kafe ini bisa dibilang cukup terpencil. Namun, jangan salah saat akhir pekan tempat ini akan ramai diburu para wisatawan. Ngga cuma pemburu wisata kuliner yang memang berdomisili di Bandung, tapi juga dari kota Jakarta dan sekitarnya.

Sebenarnya, kafe ini menyediakan dua jenis tempat, indoor dan outdoor. Namun, kebanyakan pengunjung lebih memilih meja yang terletak di luar ruangan atau outdoor. Bahkan, saat sedang ramai, para pengunjung rela menunggu dalam waiting list yang panjang.

Memang, banyak pengunjung yang sengaja datang ke sini untuk menikmati panorama yang ada sambil menyantap menu yang disediakan.

Cafe D’Pakar berlokasi dalam kawasan hutan lindung di daerah Dago Pakar. Ngga heran kalau pemandangan yang disuguhkan luar biasa adem.

Itu tadi deretan kafe dan restoran yang menyajikan kuliner nikmat dengan bonus pemandangan yang tak kalah sedap dipandang mata.

Kamu tinggal di Jakarta dan sekitarnya? Ngga perlu khawatir, karena kamu tinggal booking hotel online murah di Reservasi.com. Psst, banyak promo yang ditawarkan di sana, lho! Yuk, booking sekarang sebelum kehabisan!

Read Full Article

Dapat melaksanakan ibadah umroh tentu merupakan salah satu keinginan dari setiap umat Muslim di Indonesia. Umroh adalah salah satu ibadah khusus untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta dan meningkatkan ketakwaan sebagai hamba. Ibadah ini sering menjadi muhasabah yang penting untuk membuat kita kembali kepada jalan yang semestinya. Abu Tours merupakan salah satu agen umroh yang berdedikasi memberikan pelayanan terbaik untuk anda yang ingin berangkat ibadah umroh. Dengan pengalaman yang dimiliki, Abu Tours akan menjadi rekan yang membanggakan. Banyak promo umroh yang ditawarkan untuk biaya yang lebih hemat.

Teknologi yang mutakhir

Salah satu alasan kenapa anda sebaiknya bergabung dengan Abu Tours adalah penggunaan teknologi termutakhir dalam setiap layanan uang diberikan. Anda dapat mengambil informasi yang lengkap dengan mudah melalui website yang tersedia. Selain itu, layanan umroh murah dari Abu Tours menggunakan transaksi elektronik yang sangat aman dan efisien. Tentu saja ini akan mengurangi keraguan yang biasanya muncul karena banyaknya kasus penipuan yang terjadi di beberapa waktu yang lalu. Dengan kemudahan yang diberikan, biaya operasional dapat ditekan sehingga biaya keseluruhan akan lebih rendah.

Semua bisa umroh

Adalah komitmen dari Abu Tours untuk menyediakan umroh dengan biaya yang lebih murah agar semua bisa melaksanakan umroh dengan mudah dan menyenangkan. Umroh adalah salah satu ibadah yang penting untuk meningkatkan ketakwaan, sehingga membantu orang lain dengan memudahkan langkah mereka tentu adalah salah satu hal yang wajib dilakukan. Beragam promo umroh disediakan dengan tarif yang lebih murah dan waktu penawaran yang lebih lama dari agen lain. Dalam laman website, anda dapat mengecek masa promo yang diberikan dan berbagai detail lain yang diperlukan.Promo Umroh Abu Tours 2017

Cara pendaftaran yang mudah

Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan adalah proses pendaftaran yang mudah. Proses pendaftaran yang mudah tentu tidak akan membuat anda repot dan menguras waktu untuk berbagai hal. Dengan layanan mutakhir dan modern yang diberikan, anda dapat melakukan pendaftaran promo umroh melalui website yang disediakan. Jika anda ingin mendaftar secara langsung, maka anda dapat menuju ke beberapa kantor cabang dari Abu Tours yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Tentu saja, anda akan dilayani dengan sangat baik oleh petugas yang ada.

Dengan beberapa kemudahan yang ditawarkan dan banyaknya promo umroh yang dapat dijadikan pilihan, Abu Tours meyakinkan anda untuk menjadi mitra terbaik dalam ibadah yang akan anda lakukan. Lihat beberapa jadwal keberangkatan umroh yang di display pada laman website untuk menentukan kapan anda ingin berangkat. Ajak kerabat dan keluarga anda untuk menjalankan ibadah khusus ini bersama-sama. Semoga dapat membantu.

Read Full Article

Wisata di Belanda tidak bisa dilepaskan dari kanal-kanal sungainya yang indah dan bersih salah satunya adalah De Duif. Wisata kanal yang terletak di Prinsengracht 754, 1017 LD Amsterdam ini memiliki sebuah pemandangan kanal yang bersih dan asri dengan toko-toko serta gedung-gedung yang unik yang ada di sekitarnya. Apa saja hal yang bisa Anda ketahui di tempat ini? Berikut ini ulasan singkatnya.

De Duif, Wisata Kanal di Amsterdam

Salah satu tempat wisata yang begitu terkenal di Belanda ini adalah De Duif yang menawarkan sebuah wisata kanal yang hanya bisa Anda temukan sensasi keindahannya di Belanda. Di tempat ini Anda bisa berkeliling kanal dengan mengunjungi beberapa toko unik yang ada di sekitarnya serta mengunjungi hotel-hotel yang tersedia untuk tempat Anda menginap. Beberapa tempat hotel yang bisa menjadi tempat Anda menginap adalah Andaz Amsterdam Prinsengracht, The Dylan, dan Amsterdam Wiechmann Hotel. Wisata kanal di Belanda ini menyajikan pengalaman berwisata yang berbeda dan begitu menyenangkan.

Di tempat ini Anda bisa menyewa kapal feri yang khusus disediakan untuk pengunjung yang datang berwisata ke kanal tersebut. Harga yang ditawarkan untuk menggunakan alat transportasi air ini adalah sekitar 8 euro untuk sekali jalan. Anda akan diajak untuk mengitari kanal yang bersih dan melihat jalanan kota yang rapi dan sejuk serta menikmati keindahan arsitektur bangunan lama yang hanya bisa Anda temukan di Belanda. Wisata di Belanda menawarkan sebuah paket wisata yang bersih, nyaman, dan sejuk untuk Anda.De Duif, Wisata Kanal di Amsterdam

Lantas kira-kira kapankah waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat tersebut? Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan kanal maka disarankan untuk datang ketika musim panas sekitar bulan Juni hingga Agustus atau ketika musim semi sekitar bulan Maret dan Mei. Selain bulan-bulan tersebut Anda masih dapat mengunjungi kanal ini dengan nuansa yang berbeda seperti pada musim gugur atau dingin yang diawali dari bulan September hingga Februari. Inilah beberapa informasi yang bisa Anda dapatkan sebelum berwisata di Belanda.

Read Full Article

Ada orang-orang yang suka mendatangi tempat-tempat atau bangunan-bangunan kosong yang sudah lama ditinggalkan, apakah untuk menguji nyali, memuaskan rasa penasaran, mengambil gambar foto, mencari barang berharga, atau sekedar hobi.

Padahal bangunan kosong atau tempat-tempat tua yang lama terbengkalai ini biasanya punya penampakan seram dan terkesan horor. Malah mungkin sudah dihuni oleh berbagai makhluk yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Makanya tempat-tempat ini seringkali dihindari oleh banyak orang, dengan alasan-alasan yang menakut-nakuti.

Nah, Anda boleh punya ketertarikan terhadap objek-objek semacam ini, tapi sebaiknya tetap waspada akan hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan diri Anda sendiri. Bangunan-bangunan kosong yang biasanya menyimpan kisah misterius di baliknya memang bisa menarik bagi sebagian orang, tapi Anda tentu tidak ingin gegabah dan berakhir konyol ketika mencoba masuk mencari tahu rahasia-rahasia di dalamnya. Jadi, sebaiknya Anda perhatikan tips berikut ini sebelum Anda nekad beli tiket pesawat online untuk mengunjungi tempat-tempat ini.

1. Selalu Fokus dan Berpikir Sehat

Pikiran Anda adalah modal utama yang bisa menjaga keselamatan diri Anda. Hindari termenung, bengong, atau mengantuk ketika akan mendatangi tempat-tempat kosong semacam ini. Jangan juga berpikir macam-macam atau berkhayal yang tidak-tidak selama Anda berada di tempat ini. Kalau pikiran Anda kosong, Anda bisa saja tiba-tiba berjalan sendiri tanpa sadar, dan mengarah ke bagian bangunan yang kondisinya berbahaya. Menurut banyak orang, Anda juga bisa mudah dirasuki dan diganggu oleh penghuni bangunan yang tidak nampak wujudnya, meski kebenarannya seringkali tidak terbukti. Jadi, Anda perlu tetap tenang dan berusaha untuk selalu memperhatikan objek-objek yang Anda temui, dengan akal pikiran sehat.

2. Bawalah Teman

Ajaklah setidaknya seorang teman yang cukup kuat, untuk menemani Anda saat akan mengeksplorasi tempat-tempat kosong ini. Jangan datang sendirian, sebab kalau terjadi apa-apa pada diri Anda, seperti terjatuh dari tangga yang rapuh, atau hilang kesadaran, Anda pasti membutuhkan orang lain untuk menolong Anda. Keberadaan seorang teman yang bisa diandalkan juga akan membuat Anda merasa lebih aman, dan membantu Anda untuk tetap terjaga karena bisa sambil mengobrol.

Tips Berkunjung ke Bangunan Kosong yang Lama Ditinggalkan

3. Siapkan Alat Komunikasi

Selalu bawa perangkat komunikasi seperti telepon seluler yang baterainya sudah terisi penuh, untuk berjaga-jaga kalau seandainya terjadi hal-hal buruk dan Anda perlu menghubungi kepolisian setempat. Beri tahu seseorang akan rencana Anda untuk mendatangi bangunan kosong lengkap dengan lokasinya, dan informasikan juga perkiraan waktu kapan Anda pulang. Kalau Anda sudah pulang dengan selamat, jangan lupa untuk mengabarinya. Paling tidak, kalau sampai terjadi apa-apa, mereka tahu harus mencari Anda di mana.

4. Sediakan Perlengkapan yang Dibutuhkan

Selain alat komunikasi handphone, Anda perlu memperlengkapi diri dengan sepatu boots, untuk melindungi kaki dari serpihan kaca, paku, atau beling, pakaian tertutup untuk menghindari gigitan nyamuk dan serangga, sarung tangan karet agar tidak terkena bakteri dan jamur saat menyentuh barang-barang tua, helm untuk melindungi kepala Anda dari benda-benda yang jatuh, dan senter dengan cadangan baterai yang cukup. Jangan berharap ada aliran listrik atau keajaiban di tempat-tempat seperti ini.

Anda tidak akan pernah tahu apa yang bisa menanti Anda di tempat kosong ini. Mana yang lebih Anda kuatirkan, makhluk halus, sekelompok orang jahat dan pemabuk, atau binatang buas? Tidak ada yang tidak mungkin jadi lebih baik antisipasi kemungkinannya dengan membawa alat pertahanan diri seperti spray merica atau spray air mata untuk berjaga-jaga. Kalau Anda menduga ada seseorang di dalam bangunan kosong, lebih baik Anda langsung pergi dari situ.

5. Hormati Bangunan Kosong dan Jaga Perilaku Anda

Jangan sekali-sekali melakukan hal-hal yang tidak sopan di dalam bangunan-bangunan kosong ini, seperti minum-minum alkohol, memakai obat terlarang, mencuri barang, merusak bangunan, berbuat asusila, dan vandalisme. Anda tentu tidak ingin terjerat hukuman kalau-kalau tertangkap basah oleh aparat. Selalu tinggalkan bangunan kosong ini dalam keadaan yang sama seperti ketika Anda datang. Selain itu, jagalah perilaku dan perkataan Anda selama mengeksplorasi tempat-tempat ini, tidak perlu berlagak berani, menantang sesuatu yang tidak benar-benar Anda ketahui, atau berkomentar negatif. Malah lebih bagus kalau Anda mengucapkan permisi dulu sebelum memasuki area bangunan kosong, dengan niat baik untuk mengabadikan keberadaan bangunan yang terlupakan di dalam foto-foto Anda, misalnya.

6. Kalau Ketakutan Jangan Panik Lari

Berlari karena ketakutan justru bisa mencelakakan diri Anda. Apalagi kalau Anda berada di dalam kondisi bangunan yang rapuh dan rusak. Anda bisa saja malah tersandung, terbentur, terpentok, terjeblos, dan tertimpa material bangunan yang sudah lapuk akibat pergerakan kaki Anda saat berlari. Tetaplah berjalan hati-hati dan perlahan-lahan keluar menjauhi bangunan jika situasi mengharuskan Anda untuk pergi.

Pada dasarnya, kalau perasaan Anda tidak enak, dan mencium sesuatu yang tidak beres, maka langsung pergi saja. Tinggalkan semua itu bersama misteri yang akan menjadi daya tarik bangunan kosong tersebut.

7. Pakai Baju Hitam Untuk Menyamarkan Diri

Kalau Anda tidak ingin ketahuan atau kelihatan orang lain saat memasuki area bangunan kosong ini, sebaiknya Anda berpakaian warna gelap, dengan begitu orang-orang sekitar mungkin tidak akan melihat pergerakan Anda saat mengendap-endap menuju bangunan tersebut. Kalau Anda bermaksud foto-foto di area bangunan atau di dalamnya, gunakan flash yang sesuai dan tidak menimbulkan kecurigaan. Dan seandainya Anda tertangkap basah oleh aparat pun, mereka tidak berhak mengambil kamera Anda dan perangkat foto lainnya milik Anda.

Ada banyak bangunan-bangunan kosong bersejarah dan lama ditinggalkan tanpa perawatan yang layak di sekitar Anda. Apakah Anda siap berpetualang menjelajahinya? Ada Pabrik Tekstil tua di Karawang, Taman Festival Bali yang kini dijuluki kota hantu, Lawang Sewu di Semarang, atau di Jakarta Anda bisa menemukan bangunan-bangunan semacam ini di kawasan Kota Tua.

Cek harga tiket pesawat murah menuju kota-kota yang punya tempat-tempat misterius untuk bisa Anda eksplorasi, dan Anda abadikan ke dalam koleksi foto-foto Anda.

Read Full Article

Langkah cepat untuk bisa mendapatkan kredit rumah lewat bank. Rumahku surgaku. Mungkin ungkapan ini sangat tepat bagi semua orang di dunia ini. Benar sekali, tidak ada tempat yang paling nyaman untuk pulang selain rumah. Sehingga setiap orang pasti mendambakan memiliki rumah sendiri walaupun itu tidak begitu luas. Sayangnya dalam keadaan ekonomi saat ini, tidak semua orang mampu membeli rumah secara cash. Harga rumah yang mahal merupakan salah satu kendala klasik dalam permasalahan setiap keluarga. Namun kabar gembira untuk anda adalah, saat ini kita memiliki rumah idaman dengan cara kredit, seperti apa? Mari kita bahas bersama.

Langkah Langkah Kredit Rumah Di Bank

Jangan terburu-buru jika anda ingin membeli sebuah rumah dengan cara kredit, sebaiknya sebelum membeli anda perlu memperhatikan langkah langkah sebelum mengajukan kredit rumah dibank.

  1. Membayar DP

Langkah kredit rumah di bank bila anda sudah mengetahui secara jelas dan lengkap mengenai rumah tersebut, saatnya anda untuk membayar DP atau tanda jadi. Ini sangat perlu sehingga rumah tidak akan dijual kepada orang lain serta harga rumah tidak akan mengalami kenaikan. Ada beberapa kebijakan yang biasanya diberikan oleh para developer perumahan, ada yang mewajibkan membayar tanda jadi ini dengan memberi jangka waktu dan ada yang tidak.

cara kpr rumah bekas

  1. Membayar uang muka KPR

Pembayaran uang muka KPR ini juga bergantung pada developer, ada yang memberikan kebijakan tanda jadi sekaligus uang muka KPR dan ada pula yang tidak. Jangan khawatir, bila kredit rumah lewat bank anda mengalami penolakan oleh bank, uang muka ini tidak akan hangus dan dikembalikan pada anda.

  1. Mengajukan kredit ke bank

Setelah semua langkah terlewati, kini saatnya cara mengajukan kredit rumah di bank. Jika developer rumah pilihan anda sudah bekerjasama dengan bank yang akan anda pilih, maka syarat pengajuan kredit akan dibantu oleh developer. Namun bila kebalikannya anda harus mengajukan syarat sendiri. Beberapa persyaratan dalam mengajukan KPR adalah fotokopi rekening semua tabungan, surat keterangan bekerja, slip gaji 3 bulan terakhir, surat keterangan pegawai tetap minimal 2 tahun, fotokopi KK, KTP, surat nikah dan lainnya. Bergantung pada setiap bank.

Bagaimana, anda mulai tertarik untuk menggunakan jasa kredit rumah lewat bank ini? Sangat mudah dan cepat bukan. Impian anda dan keluargapun dapat segera tercapai.

Read Full Article

Tips Backpacker memang sesuatu yang penting bagi kamu yang suka untuk bepergian khususnya jalan-jalan backpacker karena dengan tips ini anda bisa mendapatkan banyak manfaat saat bepergian. Backpacker memang terlihat asyik dan mudah akan tetapi bagi pemula ada banyak hal yang wajib mereka perhatikan karena berpetualang menjadi backpacker tidaklah semudah seperti yang terlihat. Oleh karena itu, untuk memudahkan anda untuk bepergian ala backpacker, berikut ada beberapa tips yang wajib anda perhatikan saat melakukan backpacker.

Beberapa tips wajib diperhatikan oleh backpacker pemula

Ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan pada saat melakukan backpacker. Tips mudah backpacker yang wajib anda lakukan adalah melakukan riset terlebih dahulu berkaitan dengan lingkungan dan budaya tempat yang akan kalian kunjungi. Hal ini sangat penting karena bisa membantu anda dalam beradaptasi ditempat yang hendak anda kunjungi. Selain itu, pengetahuan ini juga akan memberikan manfaat untuk anda agar tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh kebudayaan tertentu. Selain itu, anda juga perlu berhati-hati dalam menyusun rangkaian perjalanan anda.

Ini Dia Tips Backpacker Bagi Pemula

Pastikan pada jadwal bepergian anda tidak sampai terlalu padat karena bisa membuat perjalanan anda membosankan dan anda tidak menikmatinya. Tips Backpacker ini sangat penting karena akan memberikan manfaat pada saat perjalanan. Tips Backpacker bagi pemula yang wajib diperhatikan adalah mereka harus selalu merencanakan dana tak terduga karena pada saat melakukan perjalanan pasti anda akan menemui aktivitas atau kejadian-kejadian yang tak terduga yang membutuhkan dana. Selain itu, anda juga perlu mengetahui alternatif transportasi agar anda bisa menghemat pada saat melakukan perjalanan.

Dengan begitu, anda tidak perlu lagi bimbang karena dengan Tips Backpacker anda bisa dengan mudah melakukan perjalanan dengan nyaman. Hal lain yang harus anda perhatikan adalah anda juga perlu memperhatikan ukuran backpacker yang kalian gunakan. Ada baiknya jika kalian tidak menggunakannya dengan ukuran yang sangat besar karena bisa menyulitkan langkah anda pada saat bepergian. Selain itu, pastikan juga ukuran tas anda tidak terlalu kecil karena nantinya kalian tidak bisa menaruh barang yang anda butuhkan.

Read Full Article