Cara Paling Tepat Dalam Menyalurkan Donasi Pendidikan

Cara Paling Tepat Dalam Menyalurkan Donasi Pendidikan

Donasi pendidikan saat ini menjadi hal yang sangat penting dilakukan oleh anda sebagai pihak yang mampu dan bertujuan untuk memberikan hak bagi semua generasi penerus bangsa di berbagai pelosok negeri untuk mendapatkan pendidikan yang sesuai, sehingga generasi bangsa akan terjamin kualitasnya. Bagaimana Indonesia ke depan tentu sangat ditentukan oleh kualitas dari generasi muda saat ini, dan uluran tangan anda akan sangat bermakna bagi mereka. Jika anda menemukan anak-anak putus sekolah maka anda harus merasa khawatir karena mereka akan sangat mudah dipengaruhi oleh lingkungan yang tidak baik, bisa kita lihat saat ini maraknya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, tidak kriminal dan lainnya yang dilakukan oleh remaja di bawah umur. Oleh karenanya, donasi anda untuk membantu pendidikan sangat bermanfaat. Berikut ini tips donasi yang tepat sasaran sebagai panduan anda menyalurkan bantuan.

  • Pilih penyalur donasi yang tepat

Menyalurkan donasi pendidikan sendiri akan memakan banyak waktu karena anda harus mencari terlebih dahulu pihak yang tepat untuk mendapatkan donasi dari anda. untuk menghemat waktu anda, dan donasi bisa sampai ke tangan yang tepat, maka anda bisa memilih penyalur donasi yang memiliki rekening bersama dan transparan dalam melaporkan hasil penyaluran sumbangan. Salah satunya adalah UNICEF yang sejak dulu konsen menangani masalah pendidikan generasi muda.

  • Periksa surat resmi atau nomor telepon yayasan

Saat ini cukup marak penipuan atau kegiatan lainnya dalam hal meminta sumbangan namun tidak menyalurkan sumbangannya melainkan digunakan sendiri secara tidak bertanggung jawab. Untuk menghindari kesalahan tersebut, maka anda harus meminta surat pengantar resmi dari instansi terkait sebagai bukti benar atau tidaknya sumbangan jika ada relawan yang datang ke tempat anda meminta sumbangan pendidikan.

  • Berikan sendiri donasi pendidikan

Cara lainnya untuk memastikan donasi anda sampai pada pihak yang tepat adalah dengan memberikannya sendiri baik membantu melengkapi sarana dan prasarana pendidikan seperti membantu melakukan renovasi ruang belajar yang terkena musibah, memberikan buku-buku penunjang belajar, dan lainnya.

Demikianlah 3 cara menyalurkan donasi pendidikan kepada pihak yang tepat, semoga bermanfaat.

You might also like