cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari

Cara Mudah untuk Menghilangkan Kantung Mata

Selepas begadang, pada pagi harinya akan timbul kantung mata berupa lingkaran hitam yang menunjukkan kelelahan mata. Makanya teman-teman kita dengan mudah mengetahui jika kita habis begadangan.

Namun sebenarnya bukan hanya karena begadang kantung mata bisa muncul, terlalu lama terpapar sinar matahari juga bisa mngakibatkan kantung mata membesar. Selain menimbulkan kantung mata membesar, terlalu lama terpapar sinar matahari juga membuat wajah terlihat lebih kusam dan kering. Wajah kelelahan semacam ini tidak terlalu sedap dipandang, karena itu berbagai cara dilakukan agar wajah tampak segar dan bersemangat.

Penyakit gagal ginjal dan anemia ditengarai juga menimbulkan pembesaran kantung mata. Anemia yang disebabkan oleh kekurangan zat besi juga membuat wajah lebih pucat. Kantong mata semakin lama semakin hitam. Jika mengetahui gejala-gejala semacam ini sebaiknya harus segera mengambil tindakan medis karena jika tidak diobati masalahnya bukan hanya sekedar kantung mata namun bisa membahayakan nyawa.

Penggunaan make up secara terus menerus juga bisa membuat daerah sekitar mata triritasi dan timbul kantong mata. Terkadang alergi pada make up tertentu juga bisa membuat kantong mata tampak membesar dan lebih hitam. Segera hentikan pemakaian make up yang menyebabkan iritasi karena masalah bisa berkembang menjadi kerusakan permanen. Tentu anda tidak ingin wajah yang anda hias dengan make up malah menjadi rusak seperti wajah monster.

Untuk menghilangkan kantong mata bisa menggunakan mentimun dengan cara mengkompres mata menggunakan potongan mentimun. Mentimun mengandung astringent yang berefek memperlancar peredaran darah. Pembuluh darah yang lancar akan menghilangkan kantong mata. Kompres dengan mentimun bukan hanya menghilangkan kantong mata juga membuat otot mata rileks dan nyaman. Sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari

Bengkoang memiliki kandungan vitamin B1 dan C, karena itu sangat baik untuk menghilangkan kantong mata. Anda bisa menggunakannya seperti kompres mentimun dengan memotong dan menempelkannya di mata atau anda bisa memarut bengkoang dan menjadikannya masker mata. Keduanya sama baiknya yang penting anda rutin menggunakannya sampai kantung mata hilang.

Teh celup bekas sebaiknya anda tidak buang karena bisa digunakan untuk kompres kantung mata. Tidak masalah itu teh biasa, teh hijau atau teh hitam karena kandungan tanninnya sama saja. Caranya cukup mudah, cukup celupkan pada air dingin lalu tempelkan pada kantung mata anda. Lakukan beberapa kali sampai kantung mata mengecil.

Anda juga bisa mengatasi kantong mata menggunakan es batu. Cukup dengan menempelkan es batu pada kantung mata beberapa saat bisa mengempiskan kantung mata. Jika terasa trlalu dingin, anda bisa menggunakan lap basah untuk melindungi sentuhan langsung es batu terhadap kulit. Lakukan berulang-ulang sampai kantung mata menghilang.

You might also like