Cara Mudah Screenshot Di PC

Cara Mudah Screenshot Di PC

Anda membutuhkan informasi mengenai bagaimana cara screenshot di PC? Berikut kami akan menjelaskan bagaimana langkah cara cepat screenshot di pc, tetapi terlebih dahulu kami akan menjelaskan apa sih itu screenshot? Screenshot merupakan pengambilan sebuah gambar berupa foto, website, desktop, atau hal lain yang anda ambil dari pc. Pengambilan gambar, biasanya digunakan sebagai informasi dari gambar tersebut baik hasilnya itu gambar, file, tulisan atau yang lain. Screenshot juga biasa ditambahkan pada file dokumentasi dan juga artikel.

Screenshot menggunakan tombol PrtSc

Kebanyakan orang lebih memahami cara screenshot di PC menggunakan tombol PrtSc. Karena, pada setiap tombol computer atau PC pasti memilikinya dan untuk menemukan tombol tersebut, anda tidak perlu bingung karena letaknya sangat memudahkan untuk dilihat. Tombol PrtSc berada pada sebelah kanan atas dengan bertuliskan PrtSc, namun pada PC atau laptop biasanya letak dari tombol tersebut memiliki perbedaan dikarenakan laptop ukurannya lebih minimalis. Untuk melakukan screenshot gambar yang anda inginkan anda bisa menekan tombol PrtSc dengan otomatis anda telah mengcopy gambar yang anda inginkan dan tersimpan pada RAM. Kemudian, langkah selanjutnya anda tinggal menekan tombol Ctrl+V untuk paste gambar tersebut.

Cara Mudah Screenshot Di PC

Screenshot dengan snipping tool

Snipping tool merupakan salah satu aplikasi yang tersedia pada windows yang bisa anda gunakan untuk mengambil screenshot. Dengan snipping tool akan mempermudah anda mengambil gambar berdasarkan area yang anda inginkan. untuk menggunakan snipping tool, terlebih dahulu anda sudah membuka aplikasi gambar yang hendak anda ambil kemudian anda harus membuka aplikasi snipping tool. Setelah aplikasinya terbuka, klik new dan kemudian anda bisa melakukan screenshot dengan cara mendrag kursor dan menyimpan gambar yang anda inginkan. kemudian, anda bisa menekan tombol Ctrl+S untuk menyimpannya.

Itulah dua cara screenshot di PC yang bisa anda gunakan. Tentu langkah-langkah tersebut sangat sederhana dan mudah untuk melakukannya bukan? Anda bisa memilih salah satu dari cara tersebut untuk menscreenshot gambar-gambar atau file yang anda inginkan. semoga uraian tersebut bermanfaat dan selamat mencoba!

You might also like