cara memetik senar gitar lagu peterpan semua tentang kita

Belajar Memetik Senar Gitar Yang Benar Bagi Pemula

Hey kalian yang lagi serius banget belajar gitar, masih gagal ya? Tenang saja, itu bukan gagal kok tapi mungkin belum terbiasa saja.Sudah dilatih belum feelingnya?Nah lho.Perlu diketahui bahwa setiap genjrengan ataupun petikan para gitaris itu membutuhkan penghayatan dan juga perhitungan. Hal tersebut tidaklah mudah guys, oleh karena itu untuk bisa menghayati dan memperhitungkan setiap genjrengan demi genjrengan kamu perlu melatih feelingmu dari awal belajar memainkan gitar. Salah tidak masalah, jika suara yang keluar masih berantakan no problem, hayati saja setiap petikan yang kamu buat, itulah hal pertama sebagai cara bermain gitar bagi pemula.

Langkah pertama

Bermain gitar tidak cukup hanya dengan teori saja, cara bermain gitar bagi pemula akan lebih cepat diserap jika langsung dilakukan praktek. Pertama-tama lakukan genjrengan keenam senar tanpa dengan menekan atau menggunakan kunci gitar.Lalu lakukan petikan satu per satu keenam senar dari atas ke bawah dan sebaliknya secara terus menerus sampai kamu bisa merasakan bunyi yang keluar dari petikan tersebut. Untuk senar paling atas adalah senar nomor enam, dan semakin kebawah senarnya akan semakin kecil hingga ke senar nomor 1.

cara memetik senar gitar lagu peterpan semua tentang kita

Langkah kedua

Cara bermain gitar bagi pemula selanjutnya sebagai langkah kedua setelah kamu sudah mengingat bunyi loss senar. Kemudian coba metik senar dengan menekan fret 1. Fret merupakan sebuah kolom pertama dari gitar. Biasanya dalam satu gitar itu terdiri dari 17 hingga 19 fret. Lalu cobalah untuk menekan satu senar saja boleh mau senar atas bawah tengah pokoknya tekan satu senar dengan satu fret, hayati suara yang keluar dari setiap senar di satu fret. Lakukan kembali dengan fret dua, tiga dan seterusnya.

Langkah Ketiga

Langkah selanjutnya cara bermain gitar bagi pemula ialah mencoba menekan lebih dari satu senar di satu fret dan rasakan bunyi yang dihasilkan, jika sudah bisa merasakan bunyinya lakukan tekanan beberapa senar di beberapa fret dengan mengikut kunci chord gitar. Untuk hal ini awalnya kamu perlu menekan kunci yang mudah-mudah dulu, hafalkan kunci dan lakukan genjrengan maupun petikan secara bergantian dan rasakan kembali bunyi setiap iramanya.

Setelah kamu lancar melakukan cara bermain gitar bagi pemula pada langkah ketiga sudah dipastikan kamu sudah lulus dalam menguasai teknik memainkan gitar. Selanjutnya tinggal mengasah skill lainnya dengan mencoba berbagai kunci baik yang mudah maupun yang susah. Selain itu melakukan explore dengan mencoba memainkan lagu-lagu dengan berbagai genre dan juga memainkan gitar dengan variasi fret. Baiklah segini dulu tips dari saya, semoga bermanfaat dan selamat mencobanya ya.

You might also like