Bukit Sion

7 Tempat Wisata Rohani di Yerussalem yang Banyak Dikunjungi Orang

Yerussalem adalah tempat yang paling banyak dikunjungi tiap tahunnya oleh orang-orang yang ingin berwisata sekaligus beribadah. Yerussalem yang merupakan ibukota Israel ini memiliki sebutan sebagai Kota Suci atau Holy Land. Berikut iini beberapa tempat wisata rohani di Yerussalem yang sering dibanjiri oleh banyak pengunjung.

  1. Kota Tua Yerussalem

Salah satu destinasi paling bersejarah dari Yerussalem adalah Kota Tua Yerussalem. Tanpa mengunjungi Kota ini, Anda belum bisa disebut sudah mengunjungi Yerussalem. Kota ini sangat dihormati oleh tiga Agama yaitu Islam, Kristen dan Yahudi karena banyak tempat-tempat dan bangunan sejarah yang berlokasi di Kota Tua Yerussalem ini.

  1. Tembok Ratapan West Wall

Tembok ini menjadi salah satu tempat yang dianggap paling suci oleh orang Yahudi dan sebagian juga Nasrani. Di tempat ini, Anda akan menemui banyak orang menghadap tembok dengan memanjatkan doa. Wajah mereka nampak sedih dan ada pula yang menangis histeris, karena mengingat dosa-dosa mereka.

  1. Gereja St Anna

Salah satu Gereja dengan bangunan yang megah dan arsitektur yang indah ini dibangun untuk Anna dan Joachin. Menurut tradisi, mereka berdua tinggal di tempat tersebut. Di tempat tersebut anak dari Anna, yaitu Virgin Mary lahir. Kini, tempat ini digunakan sebagai sarana tempat ibadah bagi umat Kristen.

  1. Gereja Makam Kudus

Gereja Makam Kudus menjadi salah satu destinasi penting bagi umat kristen. Tempat ini diyakini sebagai Calvary atau Golgota yakni tempat Yesus disalib oleh Pilatus dan juga dimakamkan. Tempat ini memiliki banyak pengunjung di setiap tahunnya yang ingin mengetahui sejarah pengorbanan Yesus secara langsung.

  1. Via Dolorosa

Via Dolorosa dianggap sebagai Jalan Kesengsaraan yang telah dilewati Yesus saat akan disalib. Rute penyaliban Yesus dimulai di dekat Gerbang Lions di Quarter Muslim sampai dengan di gereja makam suci di Quarter Kristen. Via Dolorosa tempat yang paling direkomendasikan saat Anda berkunjung ke Israel.

  1. Makam Nabi Daud

Tempat ini dipercaya sebagai tempat dimana Nabi Daud dimakamkan. Sesungguhnya tempat ini dulunya merupakan peninggalan Hagia Zionyaitu sebuah Gereja Byzantium. Dalam sejarahnya, Raja Daud adalah raja Israel yang sangat terkenal hingga dijadikan sebagai simbol kekuatan iman.

  1. Bukit Sion

Bukit Sion letaknya tepat di sebelah selatan Kota Tua Yerussalem. Tempat ini juga paling banyak dikunjungi karena memiliki tiga tempat bersejarah seperti Makam Nabi Daud, Ruang Perjamuan Terakhir dan Gereja Ayam Berkokok. Tiga destinasi tersebut menyimpan banyak sejarah, terutama di kalangan umat Kristiani.

Tempat-tempat di atas menjadi salah satu destinasi wisata rohani di Yerussalem yang sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Dengan Insigt Tour, Anda dapat berwisata dan beribadah sekaligus menambah pengetahuan dan pengalaman tak terlupakan bersama keluarga. Jadi, tertarik untuk berlibur bersama Insight Tour ke Yerrusalem? Langsung kunjungi website resminya di HTTP://WWW.INSIGHTTOUR.ID.

You might also like