Tempat Wisata Unik Yang Hanya Ada di Selandia Baru

6 Tempat Wisata Unik Yang Hanya Ada di Selandia Baru

Selandia Baru, rumah bagi Burung Kiwi, bukan hanya dikenal sebagai negara dengan salah satu tim rugby terbaik di dunia, tetapi juga negara dengan keindahan alam yang sulit ditandingi. Selandia Baru memiliki begitu banyak tempat wisata yang menarik hingga mungkin membuat para wisatawan bingung harus memilih destinasi mana yang harus dikunjungi. Apabila Anda memiliki rencana berlibur namun bingung dalam memilih tujuan, segera pesan tiket pesawat ke Australia untuk transit menuju Selandia Baru. Selain menghemat bujet, Anda juga bisa menikmati keindahan panorama negeri Kangguru. Berikut enam destinasi wisata unik yang hanya ada di Selandia Baru.

  • Gua Waitomo

Berkunjung ke Gua Waitomo akan membuat Anda merasa berkunjung ke Planet Pandora di film Avatar karya sutradara James Cameron. Di langit-langit gua ini, Anda akan melihat juntaian cahaya yang tampak seperti serat optik, namun jangan terkecoh karena juntaian berpendar itu adalah cacing. Gua Waitomo adalah rumah bagi ribuan glow worm atau cacing berpendar yang menggantung di langit-langit gua. Sesuai dengan namanya, cacing berpendar ini memancarkan cahaya neon kebiruan dari proses kimiawi di dalam tubuhnya.

  • Mata Air Te Waikoropupu

Mata Air Te Waikoropupu adalah mata air terindah di Selandia Baru, kalau bukan di dunia. Mata air ini terkenal dengan debit airnya yang sangat deras. Memancarkan hingga 14.000 liter air segar setiap detiknya membuat mata air ini cukup untuk memenuhi kebutuhan air harian di kota yang cukup besar. Kawasan mata air ini terjaga dengan sangat baik karena dilestarikan oleh pemerintah setempat sekaligus dijaga oleh masyarakat Suku Maori yang menganggap mata air Te Waikoropupu sebagai waahi tapu atau tempat yang sakral.

  • Milford Sound

Milford Sound adalah salah satu surga bagi flora dan fauna langka di dunia. Di dasar perairan, Anda dapat menemukan spesies kerang purbakala yang telah ada selama lebih dari 300 juta tahun dan berbagai rangkaian batuan koral yang sudah hidup lebih dari 4000 tahun. Apabila Anda menyusuri pergunungan granit Milford Sound menggunakan perahu, Anda akan disambut oleh lumba-lumba, anjing laut, dan pinguin yang berenang bebas di sekitar Anda. Tidak jarang, ikan paus pun turut mampir ke perairan Milford Sound. Selain indahnya flora dan fauna, Anda juga akan disuguhkan kemegahan formasi pegunungan granit yang hijau dengan dilengkapi air terjun.

  • Tree Church

Tree Church atau Gereja Pohon adalah hasil karya dari Barry Cox. Sesuai dengan namanya, gereja ini terbuat sepenuhnya dari pohon hidup yang terus bertumbuh. Barry Cox menggunakan rangka besi sebagai media rambat sekaligus sebagai pengendali pertumbuhan pohon-pohon. Hasilnya, pepohonan tersebut dapat membentuk suatu struktur bangunan yang kokoh. Saat ini, Gereja Pohon dibuka untuk wisata, tempat pernikahan, atau acara berkumpul bersama keluarga. Bagi Anda yang ingin menikah di tempat yang spesial dan unik, Gereja Pohon adalah pilihan terbaik bagi Anda.

  • Te Papa

Te Papa adalah museum nasional Selandia Baru yang memamerkan sejarah, kesenian, dan kebudayaan masyarakat Selandia Baru. Selain itu, Te Papa juga memamerkan cumi-cumi kolosal yang telah diawetkan. Berbeda dengan cumi-cumi raksasa, cumi-cumi kolosal memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih besar dan jauh lebih berat. Anda dapat melihat paruhnya yang sebesar kepalan tangan orang dewasa, serta tentakel yang dipenuhi oleh gigi tajam. Cumi-cumi kolosal ini semakin membuktikan bahwa laut adalah rumah para raksasa.

  • Batuan Besar Moeraki

Tersebar di sepanjang Pantai Koekohe di dekat Moeraki, sebuah kota kecil di Aotearoa, batu-batuan besar Moeraki memiliki bentuk yang unik yaitu bulat hampir sempurna. Batu-batuan ini menjadi objek penelitian geologi yang menarik bagi para ilmuwan, sekaligus menjadi pemandangan yang menakjubkan bagi para wisatawan. Batu-batuan ini berusia lebih dari 60 juta tahun, sehingga merupakan salah satu peninggalan prasejarah yang ada di Selandia Baru.

Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi Selandia Baru untuk mendapatkan pengalaman liburan yang dapat dikenang seumur hidup Anda. Tidak perlu khawatir karena tiket pesawat ke Selandia Baru pun cukup terjangkau dengan Qantas Airlines. Harga kebutuhan harian di Selandia Baru pun tidak berbeda jauh dengan di Indonesia sehingga berlibur ke Selandia Baru sangatlah nyaman dan murah.

You might also like