Rumah Miring Bar

5 Tempat Makan Asik dengan Pemandangan Epik di Bandung

Kalo untuk urusan wisata alam dan wisata kuliner, kayanya Bandung emang juara, deh. Tapi, pernah ngga terpikir buat menikmati keduanya dalam satu waktu?

Bukan hal yang ngga mungkin, dong. Wisata alam dan kuliner yang digabungkan jadi satu memang bakal memberi pengalaman liburan yang bukan lagi ciamik tapi juga epik!

Nah, gimana nih caranya buat mendapatkan dua hal itu sekaligus? Gampang. Tinggal lakukan wisata kuliner di tempat yang menawarkan makanan dengan rasa yang menggoyang lidah plus pemandangan bagus yang bisa menggugah selera.

Ngga tau mau ke mana? Jangan sedih, di artikel ini kita akan kupas tuntas di mana saja titik paling asik untuk mencoba wisata kuliner unik dengan pemandangan alam yang cantik.

Cek deretan tempat berikut ini, yuk!

  1. Kopi Selasar

Kopi Selasar

Foto: Marischka Prudence

Hmm, bayangkan ketika kamu menghirup aroma kopi yang khas sambil ditemani semilir angin saat menikmati pemandangan alam yang begitu indahnya. Benar-benar definisi surga dunia!

Di kedai Kopi Selasar, kamu akan berhadapan langsung dengan pegunungan dan bukit. Sudah pasti kamu akan betah berlama-lama di sini karena udara sejuknya.

Bagi kamu pecinta kopi memang rasanya wajib sekali datang ke sini jika memang ingin melepaskan pikiran dari kepenatan. Hamparan pemandangan yang kehijauan bisa menjernihkan riuhnya isi kepala kamu sejenak.

Tahukah kamu? Ternyata ada lho penelitian mengenai ini. Menurut beberapa peneliti, alam hijau bisa membuat pikiran tenang dan menimbulkan efek relaksasi yang mampu membuat kinerja otak dan tubuh lebih baik lagi.

  1. Maja House

Maja House

Foto: jakarta100bars.com

Restoran yang terletak sedekat 2,53 kilometer dari salah satu hotel populer Mercure Bandung ini bisa jadi alternatif kamu yang ingin menikmati kuliner yang lezat ditemani pemandangan yang enak dilihat.

Maja House ini letaknya di daerah Lembang, jadi kalau siang kamu bisa menikmati udara sejuk di sini. Kalau malam, kamu akan menikmati gemerlap lampu kehidupan di kota Bandung.

Di restoran ini, kamu bisa mendapatkan pengalaman maksimal dengan tempat duduk di luar ruangan. Ada pilihan tempat duduk lesehan juga. Jadi kalau kamu ke sini bersama keluarga besar, akan lebih terasa kehangatan suasananya.

Desain interior yang diusung di sini juga tak tanggung-tanggung. Dengan beragam pernak pernik dan juga barang antik bisa bikin kamu makin nyaman dan betah. Bisa dibilang serasa di rumah nenek!

  1. Rumah Miring Bar

Rumah Miring Bar

Foto: tripcanvas.co

Kalau kamu belum pernah mendengar nama restoran ini, mungkin dulu kamu kenalnya Cloud 9. Ya, namanya sekarang diganti menjadi Rumah Miring Bar.

Sepertinya, restoran ini dinamakan bukan asal penamaan, melainkan terinspirasi dari tanah yang mendasarinya, miring.

Restoran ini pun dikenal sebagai salah satu restoran terbaik di daerah Dago. Begitu memasuki dalam “rumah” kamu akan disambut dengan ornamen kayu.

Tatanan meja pun disusun sedemikian rupa, sehingga pengunjung bisa menikmati best point of view dari meja yang ditempati.

Makanan yang disajikan juga tak kalah nikmat, mulai dari makanan yang dipanggang seperti pizza, cokelat panas, hingga makanan khas Indonesia.

  1. Cocorico Cafe

Cocorico Cafe

Foto: tripcanvas.co

Satu lagi kafe yang bisa dijadikan tempat yang pas untuk kamu nongkrong bersama para sahabat maupun sekadar duduk sendiri menikmati kerlap kerlip lampu kota Bandung di malam hari.

Terletak di Jalan Bukit Pakar Timur di bilangan Cimenyan, Cocorico Cafe dihiasi dengan kebun indah yang bisa langsung dijadikan tempat makan di situ juga. Tempat parkir yang disediakan juga cukup luas, jadi kalau mau datang bersama rombongan juga rasanya pas.

Soal makanan, banyak menu ditawarkan yang bisa jadi pilihan. Mulai dari club sandwich, grilled steak, papaya Thai salad, creme brulee hingga es campur Cocorico.

Cocorico Cafe ini terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama ada kebun indah yang disebutkan tadi, di lantai kedua terdapat ruangan indoor yang sangat nyaman lengkap dengan interior bergaya natural, terakhir di lantai tiga yang memiliki dek dengan suguhan pemandangan yang luar biasa.

  1. Cafe D’Pakar

Lokasi kafe ini bisa dibilang cukup terpencil. Namun, jangan salah saat akhir pekan tempat ini akan ramai diburu para wisatawan. Ngga cuma pemburu wisata kuliner yang memang berdomisili di Bandung, tapi juga dari kota Jakarta dan sekitarnya.

Sebenarnya, kafe ini menyediakan dua jenis tempat, indoor dan outdoor. Namun, kebanyakan pengunjung lebih memilih meja yang terletak di luar ruangan atau outdoor. Bahkan, saat sedang ramai, para pengunjung rela menunggu dalam waiting list yang panjang.

Memang, banyak pengunjung yang sengaja datang ke sini untuk menikmati panorama yang ada sambil menyantap menu yang disediakan.

Cafe D’Pakar berlokasi dalam kawasan hutan lindung di daerah Dago Pakar. Ngga heran kalau pemandangan yang disuguhkan luar biasa adem.

Itu tadi deretan kafe dan restoran yang menyajikan kuliner nikmat dengan bonus pemandangan yang tak kalah sedap dipandang mata.

Kamu tinggal di Jakarta dan sekitarnya? Ngga perlu khawatir, karena kamu tinggal booking hotel online murah di Reservasi.com. Psst, banyak promo yang ditawarkan di sana, lho! Yuk, booking sekarang sebelum kehabisan!

You might also like