Santapan Enak yang Membantu Bakar Lemak

5 Santapan Enak yang Membantu Bakar Lemak Saat kamu Tidur Malam

Perlu kamu ketahui bahwa lemak tidak hanya terbakar ketika kamu berolahraga saja. Saat kamu tidur pun bisa? Yah, ketika kamu tidur pun tubuh bisa membakar 400 hingga 500 kalori. Itu sebabnya tidur lebih awal sangat dianjurkan khususnya buat kamu yang sedang berusaha keras menurunkan berat badan. Nah, buat kamu yang ingin memaksimalkan pembakaran lemak saat tidur, tak ada salahnya untuk menyantap makanan sehat sebelum beranjak tidur. Tapi ingat, bukan makanan sembarangan ya. Ini daftar makanan yang bisa membuat mu makin langsing bila dikonsumsi menjelang tidur.

Buah sitrus 

Daftar buah sitrus seperti jeruk nipis, jeruk bali, tomat, dan jambu biji merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi serta kaya serat yang dapat membantu membakar lemak. Aneka buah sitrus dipercaya dapat meningkatkan kerja metabolisme tubuh sehingga semakin cepat metabolisme bekerja maka semakin cepat dan banyak lemak yang terbakar. Tak hanya itu saja, aneka buah jeruk juga memiliki sifat diuretik alami yang bisa membersihkan usus dari sisa makanan. Seperti yang kita tahu, sisa-sisa makan dapat memicu sembelit karena penumpukan lemak sehingga mengganggu sistem pencernaan dan menyebabkan berat badan bertambah. Dan yang lebih menarik lagi, kandungan vitamin C pada buah jeruk bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Susu

Selain dengan buah-buahan asupan lainnya yang dapat membantu melunturkan lemak adalah susu tanpa lemak yang bisa dikonsumsi sebelum tidur. kandungan kalsium dan mineral pada susu dapat meningkatkan kinerja metabolisme tubuh sehingga dapat memaksimalkan pembakaran kalori. Nah, untuk menikmati berbagai menfaat tersebut, kamu bisa mengonsumsinya sebanyak 1.200 – 1.300 mg kalsium setiap hari.

Gandum utuh 

Makanan lainnya yang juga tidak kalah hebat dalam menurunkan lemak adalah gandum utuh dan berbagai biji-bijian utuh seperti beras merah, beras hitam, hingga beras cokelat. Berbagai biji-bijian ini mengandung serat dan karbohidrat kompleks yang mampu merangsang metabolisme tubuh untuk mempercepat pembakaran lemak. Serat pada gandum atau beras dapat memberikan rasa kenyang lebih lama serta mudah diproses oleh sistem pencernaan.

Kacang – kacangan

Seperti halnya gandum utuh, berbagai kacang-kacangan seperti almon, kacang merah, kacang kedelai, dan kacang tanah juga mengandung sumber protein yang dapat membantu menjaga berat badan mu. Serat dan berbagai jenis protein pada kacang membutuhkan waktu lama untuk dicerna sehingga mampu meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak lebih cepat serta menjaga kadar insulin tetap rendah. Itu sebabnya kacang dipercaya dapat menurunkan risiko diabetes dan berbagai gejala penyakit lainnya. Yuk, ngemil kacang sebelum tidur.

Teh hijau 

Tak hanya susu tanpa lemak saja yang terbukti ampuh menjaga berat badan, teh hijau juga patut kamu konsumsi sebelum tidur jika ingin memiliki tubuh langsing. Ya, teh hijau mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mampu membakar kalori, sekalipun kamu sedang tidur. Selain itu, kandungan sehat pada teh bisa memberikan efek ketenangan sehingga bisa membantu tidur mu lebih lelap.

Berbagai konsumsi di atas bisa kamu nikmati setiap menjelang tidur. Akan tetapi untuk memiliki berat badan ideal tidak cukup jika hanya mengandalkan pola makan yang sehat. Kamu juga perlu menambahkan rutinitas fisik untuk membantu membakar lemak secara optimal, salah satunya dengan berolahraga secara rutin. Dengan begitu kamu bisa langsing sempurna dengan cara diet sehat alami. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat.

You might also like