Bahaya Operasi Plastik

5 Dampak Buruk atau Bahaya Operasi Plastik

Kecantikan diri adalah modal utama yang dimiliki oleh para kaum hawa untuk dapat meningkatkan kepercayaan diri. Mulai dari kecantikan wajah, hingga bentuk tubuh pun menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh kalangan para wanita. Kecantikan juga merupakan aset yang mana harus dijaga dan dirawat sebaik mungkin. Inilah yang pada akhirnya mendorong kalangan para wanita untuk menggunakan berbagai macam jenis perawatan demi mempertahankan kecantikan diri agar selalu dapat tampil terbaik dan percaya diri. Namun semakin meningkatnya obsesi untuk tampil cantik membuat kalangan wanita melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kecantikan atau bahkan bentuk tubuh yang diinginkan. Mulai dari perawatan produk kecantikan hingga operasi plastik. Sudah banyak kalangan wanita yang melakukan upaya tersebut demi mengubah bentuk tubuh atau bagian-bagian tertentu sesuai dengan keinginan. Namun apakah kita sebagai wanita tidak memikirkan, bagaimana dampak buruk dari bedah plastik di waktu mendatang?

5 Dampak Buruk atau Bahaya Operasi Plastik Bagi Kesehatan

  1. Tindakan bedah plastik tentu membawa dampak buruk atau bahaya yang mungkin saja akan anda rasakan pada waktu yang akan datang. Salah satunya adalah efek samping yang mana disebabkan oleh tindakan anastesi. Anastesi ini merupakan prosedur operasi yang berfungsi sebagai penenang atau bius untuk membuat pasien tidak merasakan sakit ketika dilakukan penyayatan pada kulit. Namun sebagai orang awam, kita seringkali tidak tau bahwa tindakan anastesi ini juga dapat memicu dampak buruk pada tubuh kita, seperti kerusakan otak hingga terjadinya kerusakan syaraf.
  2. Selain itu, dampak buruk dari operasi ini adalah tidak sesuai dengan keinginan kita. Bagi sebagian kalangan wanita yang melakukan upaya operasi ini tentu bertujuan untuk mempercantik diri. Namun siapa yang dapat menebak bahwa hasil akhirnya juga memiliki kemungkinan tidak akan sesuai dengan bayangan atau keinginan kita. Kalau sudah begitu, tentu yang ada dalam benak kita adalah penyesalan. Terlebih operasi ini pun tidak dapat dijamin akan berhasil, belum lagi biaya yang kita keluarkan tidaklah sedikit.
  3. Dampak buruk yang lainnya, seperti pada operasi untuk membentuk payudara adalah reaksi dari silikon. Untuk operasi yang satu ini tentu membutuhkan implan atau silikon. Sedangkan reaksi tubuh pada masing-masing orang tentu berbeda. jika terjadi penolakan tubuh pada implan atau silikon tersebut, maka tubuh akan membentuk jaringan granuloma yang mana akan mengakibatkan bagian tubuh anda bengkak kemerahan. Adanya implan atau silikon ini malah akan menjadi sumber penyakit dan masalah baru dikemudian hari. Dampak ini juga baru akan terlihat pada beberapa bulan ke depan atau bahkan beberapa tahun kemudian.
  4. Selain itu, operasi ini juga membawa dampak rasa nyeri dan sakit pasca operasi. Hal ini seringkali terjadi pada bagian-bagian yang dilakukan operasi. Biasanya akan terasa pada beberapa waktu setelahnya. Apalagi jika anda melakukan operasi pada bagian perut. Tidak hanya nyeri atau sakit saja, operasi ini pun dapat berdampak buruk jika terjadi pendarahan. Karena akan memicu terjadinya infeksi.
  5. Bahaya dari operasi ini juga dapat menyebabkan nekrosis atau kematian jaringan. Hal ini dapat terjadi pada operasi yang melibatkan melipat perut, face lift atau pengurangan payudara. Selain itu, bekas luka atau bekas jahitan dari tindakan operasi pun masih bisa terlihat meskipun sudah dilakukan upaya untuk menyembunyikan bekas luka tersebut.

Inilah bahaya-bahaya atau dampak buruk yang mungkin akan anda alami jika anda mencoba-coba untuk melakukan operasi plastik. Untuk tampil cantik, kita sebagai wanita tidak harus menyakiti diri sendiri. Apalagi melakukan upaya yang justru akan membawa dampak buruk ke depannya. Operasi ini bukanlah satu-satunya jalan untuk mempercantik diri agar dapat tampil sempurna. Ada banyak sekali tips kecantikan yang dapat anda lakukan dengan cara – cara yang alami seperti yang di ulas di https://miignon.com/. Syukuri saja apa yang kita miliki, jika anda kurang percaya diri dengan penampilan anda. Anda mempunyai banyak pilihan untuk merawat diri dengan upaya-upaya yang lebih sehat dan aman tentunya. Jangan sampai membawa diri anda kepada masalah yang lebih besar dengan upaya yang tidak aman ya.

You might also like