4 Desain Rumah dari Jasa Arsitek Ternama Indonesia

4 Desain Rumah dari Jasa Arsitek Ternama Indonesia

Bila Anda bingung mencari jasa arsitek terbaik di Indonesia saat akan membangun atau merenovasi rumah, ada baiknya Anda diam dulu. Duduklah di depan komputer Anda dan coba cari berbagai model atau desain rumah dari arsitek ternama di Indonesia. Desain dan model rumah tersebut bisa Anda contoh dengan diskusikan bersama arsitek Anda dulu.

Ada banyak arsitek Indonesia dengan kinerja yang baik yang bisa Anda pilih. Jika tak percaya, Anda bisa melihatnya di bawah ini. Ada beberapa desain rumah dari arsitek Indonesia yang sudah cukup punya nama dan hasilnya pun luar biasa. Penasaran? Jika iya, lihat contoh karya mereka di sini!

  1. IS House

Desain rumah indah pertama yang bisa Anda contoh adalah IS House. Rumah ini memiliki lokasi di Tangerang dan telah selesai dibangun pada tiga tahun lalu. Rumah ini memiliki desain yang modern dengan koridor dan lorong yang terbuka serta minimalis juga. Selain itu, rumah ini juga didominasi dengan warna putih untuk kesan yang lapang.

Pada beberapa bagian, rumah ini dilengkapi dengan kaca sebagai batas dengan area luar rumah. Ini juga akan memberikan kesan lapang di rumah tersebut. Apalagi, di salah satu bagian rumah juga terdapat halaman rumput dengan kolam renang. Rumah ini diarsiteki oleh Anthony Liu dan Ferry Ridwan bersama timnya yang tergabung dalam Studio Tonton.

  1. Industrial House

Lalu ada rumah dengan model Industrial House. Rumah ini memiliki alamat di Kp. Klp. Pln, Kelapa Indah, Tangerang dan memiliki desain rumah industrial dengan area kerja yang cukup bagus. Rumah ini selesai dibangun pada tahun 2015 lalu dan diarsiteki oleh Vindo Design. Selain memiliki desain gaya industrial, rumah ini juga sangat modern.

Beberapa bagian rumah dibiarkan tergabung dengan bagian lain untuk menciptakan kesan yang lapang. Misalnya saja, untuk ruang makan dan ruang menonton TV. Rumah ini didominasi dengan warna netral seperti abu dan krim sehingga cocok untuk didiami siapa saja. Pada beberapa bagian, juga diberikan sentuhan kayu di dalam rumahnya.

  1. Tsang Residence

Lalu, Anda juga bisa gunakan jasa arsitek dari yang telah mengarsiteki Tsang Residence yang berada di Jalan Fatmawati, Jakarta. Mereka adalah Tsang Architecture Urbanism yang telah menyelesainkannya pada tahun 2016 lalu. Rumah ini memiliki desain minimalis terbuka dan tropis juga.

Bagian rumah ini sengaja dibuat agak lapang agar para penghuninya bisa bebas di dalam. Lalu, di beberapa bagian rumah terdapat unsur kayu seperti pada area pembatas bangunan dan halaman rumah serta tangga dan pembatas tangga. Rumah ini didesain dengan warna putih sebagai warna dominan sehingga membuatnya sangat besar kelihatannya.

  1. High End Spa at Bali

Mungkin Anda juga bisa lihat karya arsitek ternama Indonesia yang satu ini. Bangunan ini ada di daerah Badung, Bali dan diarsiteki oleh PT Dekorasi Hunian Indonesia. Ini memang bukan rumah, namun tempat spa yang didesain modern dengan nuansa etnik khas Bali di beberapa bagiannya yang pasti buat Anda nyaman di dalamnya.

Nah, bagaimana? Keren-keren, kan karya dari arsitek Indonesia ini? Bila Anda tertarik menggunakan jasa arsitek di atas, Anda bisa menghubunginya di Arsitag. Di situs ini, selain bisa menemukan karya mereka, Anda juga bisa menemukan berbagai karya dari arsitek lain di sini dan melihat contoh desainnya juga.

You might also like