Resep Lemon Tea Dingin untuk Program Diet Sehat

4 Cara Membuat Resep Lemon Tea Dingin untuk Program Diet Sehat

Diet sehat selalu dibutuhkan oleh siapa saja untuk membuat aktivitas harian selalu berjalan lancar. Salah satu formula ajaib dalam program diet sehat adalah dengan bikin resep lemon tea dingin. Selain rasanya yang nikmat, kandungannya juga sangat bagus untuk tubuh. Bagaimana cara membuat resepnya? Simak 4 cara ini.

  1. Lemon Tea Dingin dalam Bentuk Minuman

Resep ini yang paling sering digunakan daripada resep lainnya. Pertama, bisa pakai campuran air teh yang baru diambil dari kulkas. Gampang kok bikinnya. Pilih buah lemon masak sesuai selera. Kemudian campurkan perasan buah itu ke dalam air teh dingin. Aduk-aduk, lalu seruput deh.

Kedua, bisa dengan dibikin tampilan teh susu. Pastikan sebelum dicampurkan lemon, bikin teh campur susu dulu, baru dimasukkan dalam kulkas. Lalu dikeluarkan dan campurkan dengan perasan lemon. Terus diminum. Bisa pula dengan ditambah daun mint biar rasanya lebih berkarakter. Selain 2 cara tersebut, bisa Anda variasikan dengan teknik lainnya.

  1. Lemon Tea Dingin Susu Dibikin Saus

Bagaimana ya rasanya lemon tea dingin dalam bentuk saus? Pasti unik. Pertama-tama, bikin dulu teh yang dicampurkan dalam air hangat. Lalu tambahkan susu ke dalamnya. Setelah itu, masukkan dalam kulkas. Abaikan yang ada di kulkas sejenak. Lalu siapkan ikan crispy yang berbahan dari tepung, telur, ikan (apa saja) yang sudah lebih dulu digoreng.

Cara buat sausnya juga mudah. Peras dulu lemon pilihan dalam jumlah yang Anda inginkan. Sisihkan airnya. Lalu tumis bawang putih, bawang merah, dan jahe. Tambahkan gula & garam serta larutkan tepung maizena ke dalamnya. Setelah itu keluarkan teh-susu dinginnya. Campurkan ke dalam saus dan juga masakan ikan crispy-nya. Pasti enak dan sehat.

  1. Lemon Tea Dingin dengan Campuran Keju

Rupanya lemon tea dingin juga bisa dicampurkan dengan keju yang lezat. Caranya sangat mudah. Siapkan bahan-bahannya, seperti tepung, telur, pengembang, pelembut, margarin, gula, dan tentunya keju. Sebelumnya campurkan lemon dengan air teh dulu. Lalu masukkan dalam kulkas sampai mendingin.

Bahan-bahan itu bikinlah jadi kue dengan cara mengaduk telur, tepung, margarin, pengembang, pelembut, dan gula. Lalu panggang dalam beberapa saat. Setelah itu, tambahkan keju di atasnya. Setelah semuanya sudah jadi, baru keluarkan lemon tea dinginnya. Siram saja kue tersebut sampai seolah-olah tergenang di atas air lemon.

  1. Lemon Tea Dingin Dibikin Salad Buah

Ini juga salah satu resep yang disukai oleh penggemar diet sehat. Seperti biasa, masukkan dalam kulkas lebih dulu campuran lemon dengan air tehnya. Lalu siapkan bahan-bahan untuk salad buah, seperti pisang, mangga, jeruk, nanas, semangka, kiwi, apel, dan lain-lain sesuai kehendak Anda. Semua bahan itu langsung potong kecil-kecil saja biar mudah dimakan.

Masukkan potongan buah itu ke dalam wadah tertentu, semisal baskom (kalau banyak) atau mangkuk (kalau dalam jumlah sedikit). Tambahkan mayonaise biar rasanya lebih mantap. Aduk mereka hingga merata. Setelah itu, keluarkan lemon tea dingin dari kulkas. Guyur buah-buah itu dan aduk kembali hingga merata. Santap selagi masih dalam keadaan dingin.

Bikin resep lemon tea dingin mudah, bukan? Bahkan kalau diikuti betul-betul, prosesnya hanya memakan waktu yang singkat. Kecuali memang kalau kulkasnya rusak. Selain keempat resep di atas, bisa Anda variasikan dengan resep hasil kreativitas sendiri. Pastikan teh yang Anda pakai berasal dari produk berkualitas yang sudah dipercaya sejak lama.

You might also like